Sunscreen adalah salah satu produk perawatan kulit yang sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya.

Salah satu merek sunscreen yang terkenal adalah Skintific. Merek ini memiliki dua varian sunscreen, yaitu 5xCeramide Serum Sunscree yang biru dan kemasan yang warna putih adalah Ultra Light Serum Sunscreen.

Namun, apa sebenarnya perbedaan antara kedua varian ini? dan Sunscreen skintific cocok untuk kulit apa saja baik yang biru maupun yang putih?

 

Disini saya akan membahas perbedaan dan manfaat dari kedua sunscreen Skintific ini.

Sebelum membahas tentantang perbedaan sunscreen Skintific, terlebih dahulu kita akan kupas beberapa persamaannya

Sunscreen Skintific biru dan putih memiliki beberapa persamaan, antara lain:

  1. Perlindungan dari sinar matahari: Kedua varian sunscreen Skintific ini dirancang untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet A (UVA) dan sinar ultraviolet B (UVB). Mereka memberikan perlindungan SPF 50+ PA++++ yang tinggi.
  2. Kandungan antioksidan: Baik sunscreen Skintific biru maupun putih mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi kulit. Antioksidan membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini.
  3. Cocok untuk semua jenis kulit: Kedua varian sunscreen ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Mereka dirancang untuk tidak mengiritasi kulit dan dapat digunakan sehari-hari.
  4. Tekstur yang ringan: Meskipun memiliki perbedaan tekstur, baik sunscreen Skintific biru maupun putih memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap ke dalam kulit. Hal ini membuatnya nyaman digunakan sehari-hari.
  5. Formula yang tahan air: Kedua varian sunscreen ini memiliki formula yang tahan air, sehingga dapat digunakan saat beraktivitas di luar ruangan dan saat berenang.

Meskipun memiliki persamaan tersebut, perlu diingat bahwa ada perbedaan dalam kemasan, tekstur, dan formula yang digunakan pada kedua varian sunscreen Skintific ini.Sebaiknya pilihlah sunscreen yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit Anda.

Perbedaan Sunscreen Skintific Biru dan Putih

Perbedaan dalam Kemasan dan Tekstur

Perbedaan dalam hal kemasan antara varian sunscreen Skintific biru dan putih adalah sebagai berikut:

  1. Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ (biru):
    • Kemasan lebih ringkas dan travel-friendly.
    • Biasanya hadir dalam bentuk tube yang lebih kecil dan mudah dibawa-bawa saat bepergian.
    • Desain kemasan mungkin memiliki warna biru atau nuansa biru yang mencolok.
  2. Skintific Ultra Light Serum Sunscreen (putih):
    • Kemasan lebih besar dan lebih berat.
    • Biasanya hadir dalam bentuk botol atau tube yang lebih besar.
    • Desain kemasan mungkin memiliki warna putih atau nuansa putih yang mencolok.
See also  Perlu kalian tahu ; Sunscreen The Originote untuk Kulit Apa? Temukan Jawabannya Disini

Perbedaan dalam hal tekstur antara varian sunscreen Skintific biru dan putih adalah sebagai berikut:

  1. Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ (biru):
    • Sunscreen biru memiliki tekstur yang lebih mirip dengan lotion.
    • Teksturnya lebih kental dan lebih krimi dibandingkan dengan sunscreen putih.
    • Ketika diaplikasikan ke kulit, sunscreen biru dapat memberikan kelembapan ekstra dan membantu menjaga hidrasi kulit.
  2. Skintific Ultra Light Serum Sunscreen (putih):
    • Sunscreen putih memiliki tekstur yang lebih cair, hampir seperti air.
    • Teksturnya lebih ringan dan lebih cepat meresap ke dalam kulit.
    • Ketika diaplikasikan ke kulit, sunscreen putih memberikan sensasi ringan dan tidak lengket.

Keunggulan Masing-Masing Sunscreen

Selain perbedaan dalam kemasan dan tekstur, kedua sunscreen Skintific ini juga memiliki keunggulan masing-masing.

Sunscreen biru mengandung formula khusus yang dirancang untuk kulit yang sensitif. Formula ini bebas alkohol, bebas pewarna, dan bebas paraben.

Sunscreen biru juga mengandung lima jenis antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Sunscreen biru sangat cocok untuk kulit yang sensitif atau kering.

Sementara itu, sunscreen putih memiliki formula yang lebih ringan dan cocok untuk kulit normal hingga berminyak.

Formula ini juga mengandung berbagai antioksidan seperti vitamin C, ferulic acid, dan vitamin E. Sunscreen putih memberikan perlindungan UV yang maksimal tanpa meninggalkan residu berminyak pada kulit.

Teksturnya yang ringan juga membuatnya nyaman digunakan sehari-hari, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas yang padat.

Manfaat Sunscreen Skintific

Sunscreen Skintific biru dan putih memiliki manfaat yang berbeda. Berikut adalah manfaat dari kedua jenis sunscreen Skintific:

  1. Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ (biru):
    • Melindungi kulit dari sinar ultraviolet A (UVA) dan sinar ultraviolet B (UVB) yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.
    • Membantu memperbaiki skin barrier dan menenangkan sel kulit yang rusak.
    • Mengandung 5 jenis ceramide seperti ceramide NP, ceramide AP, ceramide NS, ceramide AS, dan ceramide EOP yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan skin barrier.
    • Cocok untuk semua jenis kulit.
  2. Skintific Ultra Light Serum Sunscreen (putih):
    • Melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang dapat menyebabkan kerusakan kulit.
    • Teksturnya yang ringan membuatnya mudah meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket pada kulit.
    • Cocok untuk semua jenis kulit.
See also  Mau Beli Produk Skintific..? Yuk Cek disini Promo harga skintific 1 paket

Perbedaan utama antara kedua jenis sunscreen ini adalah jenis kulit yang ditargetkan dan teksturnya.

Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen lebih cocok untuk memperbaiki dan menjaga skin barrier, sedangkan Skintific Ultra Light Serum Sunscreen lebih cocok untuk penggunaan sehari-hari karena teksturnya yang ringan.

Bahan Aktif dan Harga

Skintific Sunscreen Ingredients

Skintific Sunscreen mengandung berbagai bahan aktif yang bermanfaat bagi kulit. Beberapa bahan yang umum ditemukan dalam sunscreen Skintific antara lain:

  • UV filters generasi baru: Bahan aktif yang melindungi kulit dari sinar UV dengan tingkat perlindungan tinggi.
  • Ceramide: Membantu memperbaiki dan menjaga skin barrier, menjaga kelembapan dan kesehatan kulit.
  • Antioksidan: Melawan radikal bebas dan mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.
  • Pelembap: Membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit kering.

Sunscreen skintific biru dan putih Untuk Kulit Apasih..?

Skintific Sunscreen biru atau disebut dengan nama skintific 5x ceramide serum sunscreen untuk kulit Kering,sensitif dan berjerawat sedangkan skintific sunscreen putih atau Ultralight serum sunscreen digunakan khusus kulit berminyak. Jika kulit kamu berminyak pakai yang sunscreen putih tapi klu kulit kering pakai yang 5x ceramide sunscreen.

Harga Sunscreen Skintific

Harga sunscreen Skintific bervariasi tergantung pada varian dan ukuran kemasan yang Anda pilih. Namun, secara umum, sunscreen Skintific memiliki harga yang terjangkau dan bersaing di pasaran.

Anda dapat menemukan harga yang sesuai dengan anggaran Anda di berbagai toko dan platform online.

Dengan harga yang terjangkau, sunscreen Skintific menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang mencari perlindungan kulit yang baik tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Jadi, sunscreen Skintific tidak hanya memberikan perlindungan yang baik dari sinar matahari, tetapi juga memiliki manfaat tambahan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

See also  Review Skintific Aqua Light Daily Sunscreen untuk tipe kulit yang berminyak

Pilihlah varian sunscreen Skintific yang sesuai dengan jenis kulit dan preferensi Anda, dan pastikan untuk mengaplikasikannya secara rutin untuk melindungi kulit Anda dengan optimal.

cara pakai skintific Sunscreen

Untuk menggunakan sunscreen Skintific dengan efektif, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Bersihkan wajah dan kulit dengan menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pastikan kulit Anda bersih dan kering sebelum mengaplikasikan sunscreen.
  2. Ambil jumlah sunscreen yang cukup untuk mengaplikasikannya secara merata di seluruh wajah dan area yang akan terpapar sinar matahari. Biasanya, sekitar setengah sendok teh sunscreen sudah cukup untuk wajah dan leher.
  3. Mulailah mengaplikasikan sunscreen secara merata dengan menggunakan jari-jari atau aplikator yang bersih. Pastikan seluruh permukaan kulit terlapisi dengan sunscreen, termasuk bagian-bagian yang sering terlupakan seperti telinga, leher, dan bagian belakang leher.
  4. Gunakan gerakan lembut untuk mengaplikasikan sunscreen. Anda dapat memijat secara perlahan agar sunscreen meresap dengan baik ke kulit.
  5. Jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen sekitar 15-30 menit sebelum terpapar sinar matahari. Hal ini memberikan waktu bagi sunscreen untuk menyerap ke dalam kulit dan memberikan perlindungan yang optimal.
  6. Ulangi penggunaan sunscreen setiap 2-3 jam atau sesuai petunjuk pada kemasan, terutama setelah beraktivitas yang membuat Anda berkeringat atau setelah berenang.
  7. Gunakan sunscreen Skintific sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit harian Anda. Gunakan sunscreen setiap hari, bahkan saat cuaca mendung atau ketika berada di dalam ruangan dengan paparan sinar UV.

Perlu diingat bahwa cara penggunaan sunscreen Skintific biru dan putih sama, hanya perbedaan tekstur yang mungkin mempengaruhi pengalaman penggunaan.

Sunscreen biru memiliki tekstur yang lebih kental dan mirip dengan lotion, sementara sunscreen putih memiliki tekstur yang lebih cair dan ringan.

Pastikan untuk membaca dan mengikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan sunscreen Skintific yang Anda gunakan, karena setiap varian produk dapat memiliki instruksi yang sedikit berbeda.

Selalu gunakan sunscreen secara rutin sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit harian Anda untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.