-->

Cara Memutihkan Gigi dengan Cepat

Gigi putih seringkali diindikasikan sebagai gigi yang sehat terawat. Tidak heran banyak orang mendambakan memiliki gigi cerah dan putih alami. Kondisi tersebut tentu tidak bisa langsung diperoleh tanpa usaha. Ada berbagai cara memutihkan gigi supaya nampak indah.

cara-memutihkan-gigi


Tips Memutihkan Gigi


Gigi kuning kerap mengganggu penampilan sehingga mengurangi rasa percaya diri. Tidak heran banyak yang mencari berbagai alternatif untuk membuat gigi nampak bersih dan putih. Berikut beberapa tips yang bisa diterapkan.

1. Menjaga Kebersihan

Hal paling krusial supaya gigi putih dan sehat adalah dengan menjaga kebersihan. Caranya yaitu menyikat gigi dua kali dalam sehari dengan teknik yang benar. Alternatif tersebut dapat mengurangi penumpukan plak pada gigi karena makanan di sepanjang hari.

Tidak hanya gigi, beberapa sisa makanan juga biasa ada di bagian lidah. Supaya mendapatkan hasil maksimal bersihkan bagian lidah juga rongga mulut menggunakan mouthwash. Bila perlu pakailah benang gigi untuk membersihkan sela gigi.

2. Konsumsi Buah Mengandung Asam Malat

Memiliki gigi putih dan sehat bukanlah hal yang mustahil. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan mengonsumsi buah yang banyak mengandung asam malat. Perlu diketahui zat alami tersebut dinilai mampu memberikan efek putih juga mengurangi noda pada gigi.

Beberapa buah tinggi asam malat adalah stroberi, apel, dan semangka. Buah lain yang juga dipercaya dapat mencerahkan gigi adalah nanas, jeruk dan pepaya. Semua buah tersebut bisa didapatkan di toko atau pasar buah.

3. Berhenti Merokok

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan merokok sebaiknya dihentikan mulai sekarang. Pasalnya merokok menyebabkan gigi menjadi kuning. Adanya tembakau dalam lintingan rokok akan menciptakan noda pada gigi yang sulit hilang.

Tidak hanya itu, kebiasaan merokok beresiko terkena penyakit stroke, jantung, asma, hingga kanker paru-paru. Nah dengan berhenti merokok secara otomatis pemicu gigi kuning berkurang. Proses pemutihan gigi pun menjadi lebih mudah. 

Cara Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami


Selain mengubah pola hidup menjadi lebih baik, gigi kuning dapat diatasi dengan berbagai bahan rumahan. Caranya pun sangat mudah. Berikut bahan alami sebagai cara memutihkan gigi anti ribet.

1. Baking Soda

Baking soda menjadi bahan yang memiliki khasiat sebagai pemutih alami. Pertumbuhan bakteri pun dapat dicegah karena sifat basa yang dimiliki bahan tersebut. Penelitian pun membuktikan bahwa pasta gigi dengan kandungan baking soda lebih efektif dalam membersihkan. 
  • Ambil 2 sdm baking soda
  • Campurkan dengan 2 sdt air
  • Jadikan sebagai pasta gigi 
  • Gunakan rutin
2. Buah Stroberi

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa buah stroberi mengandung asam malat yang bisa membuat gigi nampak lebih putih. Selain itu, kandungan vitamin C serta astringent dapat mengembalikan warna alami gigi. Caranya yaitu:
  • Ambil beberapa buah strawberry
  • Lumatkan buah tersebut
  • Jadikan pasta untuk menyikat gigi
  • Gunakn rutin dua kali seminggu
3. Minyak kelapa

Sudah bukan rahasia lagi bahwa minyak kelapa adalah bahan alami multimanfaat. Tidak hanya dapat mengatasi ruam pada kulit atau dijadikan sebagai bahan masakan saja. Minyak kelapa juga bisa menjadi cara memutihkan gigi yang efektif.

Caranya sangat mudah. Cukup dengan mengoleskan minyak tersebut pada gigi setelah sikat gigi. Biarkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan berkumur. Jika dilakukan dengan cara yang benar, minyak kelapa akan membuat gigi lebih sehat.

Itulah beberapa cara memutihkan gigi yang bisa Anda lakukan supaya bisa tampil lebih percaya diri. Dapatkan gigi putih sehat dengan melakukan pola hidup sehat juga menghindari pemicu penumpukan plak. Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Memutihkan Gigi dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel