-->

Cara Membakar 1000 Kalori Dalam Sehari

cara-membakar-1000-kalori-dalam-sehari


Makin ke sini, semakin banyak masyarakat yang mulai menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan. Hal ini akhirnya membuat banyak yang bertanya-tanya mengenai cara membakar 1000 kalori dalam sehari.

Karena memang, salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan bergerak, aktif, atau yang lainnya, agar jumlah kalori tubuh yang masuk dan keluar seimbang.

Dan kalori standar yang ingin dihilangkan setiap orang tentu berbeda-beda.

Namun jika diperhatikan, angka 1000 merupakan angka yang cukup banyak dipilih.

Selain membuat tubuh menjadi sehat, membakar kalori juga bisa menjadi alternatif yang baik untuk mewujudkan tubuh yang ideal. Iya kan?

Nah, bagi kamu yang ingin sehat dengan bonus langsing bisa simak cara membakar 1000 kalori dalam sehari.

Cara membakar 1000 kalori dalam sehari


Sebenarnya, ada banyak sekali cara untuk membakar kalori yang bisa kamu lakukan loh. Bahkan, ketika kamu sedang tidak melakukan apapun, pada hakikatnya tubuh juga sedang membakar kalori.

Hanya saja, jumlah kalori yang terbakar, ketika kamu tidak melakukan apapun dengan ketika melakukan sesuatu tentu berbeda ya.

Adapun jumlah kalori yang terbakar ketika melakukan sesuatu akan jauh lebih besar atau banyak dibandingkan tidak melakukan apapun. Untuk lebih spesifiknya, berikut adalah cara membakar 1000 kalori dalam sehari.

Lari

Ya, cara pertama adalah lari. Tahukah kamu, bahwa hanya dengan berlari seharian, jumlah kalori yang terbakar bisa mencapai 900 sampai 1500 an loh. Mungkin, hal inilah yang membuat banyak orang memilih olahraga satu ini. Terutama yang ingin mendapatkan tubuh langsing.

Hanya saja, perlu kamu catat, bahwasanya olahraga lari dengan jogging adalah dua hal yang berbeda. Olahraga satu ini menuntut kamu untuk berlari dengan kecepatan, supaya hasilnya efektif. kamu bisa melakukannya ketika sore atau pagi hari.

HIIT (High Intensity Interval Training)

Cara membakar 1000 kalori dalam sehari adalah HIIT. Ada yang pernah melakukan olahraga satu ini? Jadi, HIIT sendiri merupakan jenis olahraga yang dimulai dari intensitas tinggi ke rendah.

Yang tujuannya adalah untuk memberikan jeda pada pengulangan gerakan.

Adapun jumlah kalori yang dibakar bisa mencapai 500 sampai dengan 1000 kalori per jamnya. Misal, kamu melakukan gerakan crunches 20 x, kemudian istirahat sebentar saja, lalu melakukan gerakan tersebut lagi.

Yang mana, sesi ini memang dilakukan hingga beberapa kali. Dengan catatan, terdapat waktu istirahat atau jeda terukur. Misal. 15 detik.

Bersepeda

Ketika bersepeda sejam, ada sekitar 850 sampai 1000 kalori kamu yang terbakar. Nah, ini cocok banget buat kamu yang hobi sepedaan.

Karena selain bisa membakar kalori, olahraga satu ini juga tergolong cukup menyenangkan. Khususnya di tengah pandemi. Iya kan?

Dan yang paling menarik adalah, semakin  menantang jalurnya, maka kalori yang terbakar akan semakin besar.

Lompat tali

Cara membakar 1000 kalori dalam sehari yang selanjutnya adalah lompat tali. Siapa sih yang nggak kenal dengan olahraga satu ini? Tentu, semua orang mengenalnya. Atau bahkan, pernah melakukannya sendiri. Iya kan?

Lompat tali ataupun jumping rope merupakan olahraga yang cukup efektif dalam membakar kalori.  Dan yang paling menarik adalah, kamu bisa melakukan olahraga sederhana ini hanya dari rumah.

Termasuk di rumah saja. Menarik kan? Pada umumnya, jumlah kalori yang bisa terbakar selama satu jam adalah sekitar 1000 kalori.

Nah, demikian cara membakar 1000 kalori dalam sehari yang meski kamu coba. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Membakar 1000 Kalori Dalam Sehari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel