-->

Cara Meluruskan Rambut Keriting

cara-meluruskan-rambut-keriting


Cara Meluruskan Rambut Keriting – Trend rambut lurus cukup populer akhir-akhir ini. Banyak perempuan yang rela melakukan rebonding untuk mendapatkan rambut lurus. Memiliki rambut yang lurus dan panjang memang memberikan daya tarik tersendiri.

Sayangnya, melakukan rebonding justru memiliki risiko. Risikonya adalah rambut kering dan rusak. Bahka dapat menyebabkan kerontokan. Banyak perempuan yang mencari cara bagaimana meluruskan rambut keriting yang aman.

Berikut adalah beberapa cara meluruskan rambut keriting yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan rambut impian.

Cara Meluruskan Rambut Keriting

1 Gunakan Sampo dan Conditioner

Berawal dari membersihkan rambut yaitu keramas. Gunakanlah sampo yang memberikan nutrisi pada rambut. Sekarang ini banyak jenis sampo yang secara khusus mengandung nutrisi dan bahan lain untuk meluruskan rambut.

Meskipun sampo akan habis setelah dibilas. Namun, sampo akan membersihkan kotoran-kotoran dan minyak yang menempel pada rambut. Zat-zat inilah yang menyebabkan rambut sulit diatur alias bergelombang.

Berikutnya, aplikasikan konditioner setelah keramas untuk memberi nutrisi pada rambut sepanjang hari. Kalau perlu, setiap seminggu sekali anda harus menggunakan masker rambut. Hal-hal sederhana ini dapat membantu meluruskan rambut anda.

2 Tidur dengan Rambut Basah

Mungkin cara ini terdengar aneh. Tetapi ada penelitian yang telah membuktikan cara ini. Rambut basah yang dimaksud adalah rambut yang setengah kering. Kebayang dong, kalo abis keramas langsung tidur? Bisa basah semua bantalnya ya guys.

Ikatlah rambut setengah kering tersebut dengan ikatan yang sangat longgar. Tujuannya, agar rambut tidak kemana-mana.

3 Menggunakan Minyak Essential

Minyak essential seperti minyak almond dan minyak kelapa mampu membantu meluruskan rambut anda. Setelah menggunakan minyak essential, rambut cenderung lebih mudah untuk diatur. Sehingga, anda dapat meluruskan rambut yang keriting.

Selain itu zat yang terkandung dalam minyaessentialsangat mudah terserap oleh rambut. Sehingga, akan menutrisi dan memperbaiki sel-sel rambut yang rusak. Oleskan minyak essential pada batang rambut secara perlahan.

4 Mengeringkan Rambut dengan Hair Dryer

Sadar gak sadar, ternyata mengeringkan rambut menggunakan hair dryer bisa meluruskan rambut loh. Gunakanlah tipe pengering dengan panas sedang atau angin yang kecil. Kemudian arahkan pada rambut dari atas kebawah dan dari depan ke belakang.

Proses pengeringan rambut seperti ini memakan waktu yang cukup lama. Namun, mampu memberikan hasil rambut lurus yang menawan. Sayangnya, cara ini tidak ampuh untuk rambut yang benar-benar keriting. Dan cara ini pun sangat tidka rekomended jika terus menerus dilakukan karena dapat merusak rambut.

5 Mencatok dan Serum Pelurus

Terakhir, luruskan rambut keriting menggunakan catokan. Mungkin sudah lumrah meluruskan rambut keriting menggunakan catokan. Harga catokan pun kini semakin murah, megngat banyaknya perempuan yang menggunakan produk ini.

Ada hal yang perlu anda perhatikan dalam proses mencatok rambut, agar rambut tetap sehat dan tidak rusak. Caranya adalah dengan menggunakan serum pelurus atau vitamin rambut. Serum pelurus dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Kandungan apa yang penting untuk rambut.

Pilihlah tipe catokan yang tidak teralu panas. Meskipun memakan waktu yang lama. Cara ini terhitung efektif dalam menyulap rambut keriting menjadi rambut yang lurus dan indah. Hati-hati dalam mencatok rambut. Lakukan secara perlahan dan lembut.

Demikian mengnai cara meluruskan rambut yang keriting. Anda dapat melakukan semua cara tersebut atau mencobanya sebagian. Semoga memberikan hasil yang memuaskan ya guys. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Meluruskan Rambut Keriting"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel