-->

Rekomendasi Game Edukasi Gratis di Plays.Org

game-edukasi-gratis-di-playsorg


Rekomendasi Game Edukasi Gratis di Plays.Org - Bermain game memang terbilang sangat menyenangkan. Hanya saja, akan lebih baik jika game bukan hanya dijadikan sebagai ajang senang-senang belaka. Melainkan dijadikan sebagai media edukasi.

Sisi Edukatif Bermain Game Online

Kamu harus tahu, ternyata banyak sekali manfaat positif yang diperoleh dalam memainkan game online. Apa saja sisi edukatifnya? berikut adalah sejumlah manfaat yang bisa kamu dapatkan dari permainan game online.

Meningkatkan Ketelitian dan Kecerdasan Otak

Dalam sebuah permainan, kita tidak sekedar bersenang-senang saja, pasti ada yang perlu dipikirkan seperti bagaimana cara bermain game online? bagaimana strategi memenangkannya?.

Dari pertanyaan-pertanyaan sederhana yang ada di pikiranmu itulah yang dapat melatih otak dan tingkat fokusmu. Biar bagaimanapun juga, memainkan game juga butuh skill. Skill itu didapat dari proses belajar. Dengan meningkatkan skill kamu dalam bermain game, ketelitian dan kecerdasan otak kamu juga akan meningkat.

Bisa Sambil Belajar Bahasa Inggris

Kamu pasti kerap menemukan game online yang menggunakan bahasa Inggris. Dari hal ini, sisi baiknya adalah kamu bisa melatih berbahasa inggris. Di game-game lokal sekalipun biasanya terdapat opsi penggunaan bahasa Inggris. Kamu bisa memilih opsi itu, agar terbiasa dengan kosa kata-kosa kata asing.

Melatih Pemecahan Masalah

Pada masa awal bermain game baru, biasanya ada sejumlah kendala dan kesulitan yang dihadapi. Salah satunya, bingung dengan cara mainnya atau masih cupu saat bermain game.

Meski hal itu cukup wajar dialami oleh orang-orang yang baru memainkan suatu game, tapi semangat untuk menjadi jago atau pro dalam bermain game pasti selalu ada. Untuk mencapai keinginan itu, butuh proses yang tidak instan. Solusinya, mau tidak mau harus belajar. Misalnya menonton tutorial main suatu game di Youtube.

Itu baru satu kendala atau masalah. Tentunya, masih bayak kendala yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Satu hal yang pasti, saat kita terbiasa untuk memecahkan masalah, maka kemampuan logika berpikir kita telah berhasil terbentuk.

Nah, itulah sejumlah sisi edukatif bermain game online. Salah satu situs penyedia game edukasi adalah plays.org. Kamu bisa memainkan kapanpun dan dimanapun. Berikut adalah beberapa game edukasi gratis di plays.org. Game-game menarik ini sangat pas untuk kamu yang saat ini tengah mencari game edukasi untuk anak. Simak penjelasannya berikut.

Game edukasi gratis di plays.org

Belakangan, game online memang tengah menjadi trend masyarakat. Terlebih lagi di kalangan anak-anak dan remaja. Kegiatan bermain game sendiri kerap menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu.
Namun sayangnya, banyak game-game yang kurang mengedukasi. Padahal, akan lebih baik jika kamu memberikan anak-anak game edukasi kan? Karena selain sebagai hiburan, ia juga akan mendapatkan berbagai pengalaman dan pengetahuan.

Kapan lagi anak bisa belajar dengan cara yang sangat menyenangkan? Plays.org merupakan salah satu situs online yang menyediakan berbagai macam game yang dapat  dipilih secara gratis.

Untuk jumlah gamenya sendiri mencapai ribuan game. Bahkan, untuk memainkannya juga sangat sederhana dan simple. Tidak perlu repot-repot menyediakan dan membeli console, memory card, tiket, atau yang lainnya.

Karena kamu bisa langsung memainkannya hanya dengan masuk ke situs gamenya saja. Situs penyedia game edukasi ini bahkan hadir dengan berbagai macam keunggulan. Seperti tidak adanya peningkatan berbayar layaknya game lain.

Kemudian, banyak sekali game-game menarik untuk dicoba. Banyak juga game casual yang dapat dimainkan dengan sangat mudah. 

Kalau model game seperti ini lebih ke arah game untuk bersenang-senang ya. Dan keunggulan terakhir adalah, tidak perlu daftar terlebih dahulu.

Tetris

tetris-game

Game edukasi gratis di plays.org yang pertama adalah game Tetris. Jadi, selain menyenangkan, game satu ini juga mengandung edukasi bagi anak. Bagi anak 90 an, tentu sudah tidak lagi asing dengan game Tetris ini.

Game Tetris memberikan pelajaran bermakna bagi anak. Yakni lebih teliti dalam melakukan berbagai tindakan. Untuk memainkannya juga sederhana. Tinggal kunjungi saja situs plays.org. Baik lewat laptop ataupun ponsel.

Kemudian, ketik 'tetris' pada kolom pencarian. Pilih yang 'falling cubes online tetris game' atau yang lainnya. Klik 'play'. Dan silahkan bermain dengan menggerakkan balok dengan memanfaatkan tanda panah pada keyboard.

2048

Game edukasi gratis di plays.org yang kedua adalah game 2048. Game satu ini sangat cocok untuk anak-anak. Tidak heran jika banyak anak-anak yang suka sekali dengan game satu ini.

Untuk memainkannya hanya dengan menyatukan kotak dengan nomor kelipatan 2,4,8, 16, dan seterusnya sampai benar-benar sampai ke angka 2048. Dengan bermain game ini, maka anak akan berlatih untuk fokus dan melatih kemampuan matematikanya.

Selain melatih focus, game 2048 juga membuat anak mencoba berlatih membuat strategi supaya bisa mencapai angka 2048 tersebut.

Play batman lego

Game edukasi gratis di plays.org adalah play batman lego. Salah satu game yang cukup disukai oleh pengguna situs ini adalah play batman lego ini. 

Yang mana, ada misi yang meski diselesaikan. Yakni mengumpulkan pecahan lego, kemudian menjauhi rintangan dan serangan.

Jadi, pemain meski mengumpulkan lego sebanyak mungkin di tengah banyaknya rintangan dan serangan. Game ini juga akan melatih fokus anak dan membuatnya belajar membuat strategi untuk mendapatkan lego sebanyak-banyaknya.

Demikian rekomendasi game edukasi gratis di plays.ord yang cocok untuk anak-anak dan remaja. Selain game yang sudah disebutkan diatas, ada juga game Guardians Defenders of Mathematica, Zombie Typing, Virtual Xylophone, Math Boy, dan masih banyak lagi pilihan game edukasi yang bisa dimainkan. Selamat mencoba.

0 Response to "Rekomendasi Game Edukasi Gratis di Plays.Org"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel