-->

Cara Cepat Menghilangkan Kutil



Kutil adalah sejenis tumor jika yang disebabkan oleh human papilloma virus (HPV) yang menyerang lapisan atas kulit. Kutil biasanya muncul di tangan, telapak kaki atau leher. Untuk cara cepat menghilangkan kutil dapat dilakukan dengan bahan alami, obat, hingga penanganan medis oleh dokter.

Bagaimana cara menghilangkan kutil secara alami ?


Untuk memulainya, siapkan bahan-bahan alami beriut ini.

1. Cukai apel

Cuka sari apel dapat berguna sebagai obat kutil karena mengandung asam salisilat. Ini akan membuat kutil mengelupas dan terlepas dari kulit.

Ini juga merupakan antimikroba yang membantu melawan kuman. Cara menggunakan cuka sari apel cukup sederhana. Campur cuka sari apel dengan air.

Rendam bola kapas dalam larutan cuka dan oleskan ke kutil dan oleskan plester agar tidak lepas. Biarkan selama beberapa jam sebelum dibilas dengan air bersih.

2. Bawang putih

Bawang putih mengandung allicin yang dapat digunakan sebagai obat alami untuk menyembuhkan penyakit kulit.

Bahan yang terkandung dalam bumbu dapur ini disebut dapat melepuhkan jaringan kulit berlebih yang disebabkan benjolan kutil.

Sebuah penelitian pada tahun 2014 menunjukkan ekstrak bawang putih dapat membantu menghilangkan kutil dalam empat minggu. Caranya cukup iris bawang putih dan campurkan ke dalam air.

Oleskan campuran langsung ke kutil dan ulangi prosesnya beberapa kali sehari.

3. Nanas

Air nanas memiliki efek yang sangat mujarab dalam mengatasi masalah kutil.

Pasalnya, air nanas diketahui mengandung asam dan enzim pelarut yang efektif dalam menghancurkan benjolan kutil.

Tidak sulit, cukup tempelkan sepotong nanas pada kutil dan gosok selama beberapa menit.

Ulangi proses ini beberapa kali sehari sampai kutil menjadi rapuh dan tanggal.

4. Madu

Madu menghasilkan zat yang disebut propolis. Studi telah menemukan bahwa kandungan antimikroorganisme dalam propolis berpotensi untuk menyembuhkan masalah kutil.

5. Tea Tree Oil

Tea Tree Oil mengandung antimikroba yang berpotensi digunakan untuk mengobati jerawat, kutu, infeksi kulit dan kutil.

Namun, jangan langsung mengoleskan minyak pada kulit karena dapat menyebabkan iritasi, campurkan minyak dengan air untuk mengencerkannya.

Teteskan campuran pada bola kapas dan tempelkan pada kutil selama 10 menit dan ulangi prosesnya tiga kali sehari.

Obat penghilang kutil


Alternatif lain, ada cara cepat menghilangkan kutil selain menggunakan bahan alami. Berikut adalah rekomendasi obat penghilang kutilyang bisa ditemukan di marketplace.


Apabila cara menghilangkan kutil secara alami maupun dengan obat tidak kunjung meredakan kutil yang Anda alami, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter kulit. 

Dokter kulit memiliki beragam pilihan cara menghilangkan kutil dengan cepat. 
Pengobatan kutil dari dokter bisa berbeda antara satu orang dengan orang lainnya. Hal ini tergantung pada lokasi kemunculan kutil, gejala yang dirasakan, serta metode yang digunakan.

Menurut Harvard Health Publishing, beberapa cara menghilangkan kutil dengan cepat secara medis diantaranya yaitu: menggunakan asam salisilat, Cryotherapy, cantharidin, tindakan dan perawatan laser, operasi, imunoterapi, dan penanganan lainnya.


0 Response to "Cara Cepat Menghilangkan Kutil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel