-->

7 Hair Mask Berbahan Alami untuk Memperbaiki Masalah Rambut

Kita semua mengalami masalah rambut. Bisa jadi rambut rusak, kering, berketombe, keriting dan pudar. Terpapar sinar matahari, kurang nutrisi dan penggunaan alat penataan rambut yang panas adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan masalah rambut. Untungnya, ada bahan alami yang mudah ditemukan di rumah di mana kamu bisa membuat hair mask berbahan alami untuk memperbaiki rambut kamu.

Hair mask (masker rambut) adalah salah satu perawatan rambut yang sering dilakukan wanita. Perawatan ini bertujuan untuk mengatasi rambut rontok, kering, ketombe dan masalah rambut lainnya. Di bawah ini, terdapat kumpulan hair mask berbahan alami terbaik untuk semua masalah rambutmu, mulai dari ketombe, kulit kepala teriritasi, rambut kusam, hingga kerusakan dan kekeringan.




#1 Masker rambut dari madu, telur, dan cuka sari apel

Jika kamu merasa rambutmu sedikit kering, cobalah masker madu, telur, dan cuka sari apel ini. Ini adalah perawatan hidrasi hebat yang memberikan kilau dan nutrisi tanpa membebani helai rambut, kata Stephanie Brown, ahli warna utama di IGK Salon di New York City.

Bahan: 1 sdt madu, 1 butir telur, 1 sdm cuka sari apel.

Caranya: campurkan 1 sdt madu, 1 butir telur, 1 sdm cuka sari apel dalam mangkuk kecil. Kamu dapat menambah atau mengurangi takaran tergantung pada panjang rambutmu. Lalu, biarkan selama 30-40 menit sebelum dibilas. Perawatan dengan  ini bekerja pada semua jenis rambut.

#2 Masker rambut dari minyak kelapa, gula, dan minyak esensial

Hair Mask dengan bahan ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah ketombe. Kalau ketombe mulai muncul di kulit kepalamu dikala suhu sedang turun, bisa jadi karena kulitmu kering karena panas yang meningkat di rumahmu, kata Paul Cucinello, stylist selebriti sekaligus pemilik Cucinello StudioNYC.

Bahan: 2 sdm minyak kelapa, 4 sdt gula, 5 tetes minyak peppermint, 2 tetes minyak tea tree.

Caranya: campur semua bahan bersama-sama dalam mangkuk kecil. Selanjutnya oleskan campuran tersebut langsung ke rambut. Kamu bisa gunakan jari-mu atau sikat pewarna rambut. Kalau sudah selesai mengoleskan dengan merata, pijat dengan lembut selama 1-3 menit lalu jepit rambutmu dan diamkan selama kamu mandi.

#3 Masker rambut dari madu, cuka sari apel, dan minyak kelapa

Menjaga rambut kamu tetap lembab dan sehat akan selalu terlihat bagus. Saat rambutmu mulai kehilangan kilaunya, gunakan masker cuka sari apel untuk membuatnya berkilau.

Bahan: 1 sdm cuka apel, 1 sdt madu, 2 sdm minyak kelapa

Caranya: Oleskan campuran tersebut ke rambut basah, biarkan selama minimal 20 menit lalu bilas. Cocok untuk semua jenis rambut dan juga membantu memperbaiki warna.

#4 Masker rambut dari kayu manis dan minyak kelapa

Gunakan masker berbahan dasar kayu manis .untuk atasi masalah rambut yang tidak tumbuh. Bahan tersebut dapat merangsang sirkulasi darah dan meningkatkan pertumbuhan dan kekuatan rambut.

Caranya: Haluskan kayu manis hingga berbentuk bubuk. Lalu, campur bahan kayu manis dengan minyak kelapa dengan baik. Kemudian, oleskan masker ke rambutmu dan pijat kulit kepala. Bilas selama 30-45 menit. Jalankan masker ini minimal seminggu sekali.

#5 Masker rambut dari Teh hijau, cuka sari apel dan pappermint

Dengan bahan hair mask ini, masalah kulit kepala teriritasi bisa kamu atasi dengan baik. Berkat antioksidan dan nutrisi teh hijau, masker ini menenangkan dan menyeimbangkan kembali kulit kepala yang teriritasi. Minyak peppermint adalah pelengkap yang sempurna. Ini memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu menenangkan dan melembabkan kulit kepala yang kering. 

Bahan: 1 cangkir teh hijau, 2 tetes minyak peppermint, 1 sdmcuka sari apel.

Caranya: Campur dan aduk rata bahan tersebut.Selanjutnya, pijat ke kulit kepala dan diamkan setidaknya selama lima menit sebelum dibilas.

#6 Masker rambut dari putih telur dan lemon

Masalah: Gemuk. Jika Anda rentan terhadap rambut berminyak, masker telur dapat memberikan keajaiban, kata Saltzman. Tetap hanya dengan putihnya, yang memiliki enzim protein yang membantu menghilangkan minyak berlebih.

Bahan: 1 putih telur, jus dari setengah lemon.

Caranya: Ratakan rambut dari akar ke ujung dan biarkan selama 30 menit hingga satu jam — lebih lama lebih baik. Bilas dengan air hangat, jangan panas!

#7 Masker rambut dari alpukat, telur, dan minyak zaitun

Kamu bisa gunakan masker dengan bahan ini untuk masalah kerusakan rambut. Rambut kamu bisa rusak dari berbagai faktir termasuk penggunaan alat penata rambut, polusi, pewarna rambut, dan banyak lagi. Kabar baiknya, itu bisa diperbaiki.

Zingarino merekomendasikan minyak zaitun dan masker alpukat. "Dikemas penuh dengan asam lemak omega-3, perawatan rambut ini memberikan kekuatan dan kilau terbaik untuk rambutmu" katanya. Ini juga penuh dengan antioksidan yang membantu melawan radikal bebas, yang sangat bagus untuk masyarakat kota. Joel Warren dari The Salon Project juga merupakan penggemar berat masker berbahan dasar alpukat, karena membantu meremajakan dan melembabkan kulit kepala.

Bahan: Setengah buah alpukat, 1 butir telur, 1 sdm minyak zaitun, dan 1 sdm madu.

Caranya: Oleskan ke rambut basah dengan ujung jari kamu, mulai dari bawah dan naik ke atas. Warren menyarankan untuk membungkus rambutmu menjadi sanggul dan menutupinya dengan topi mandi. Kemudian, keringkan rambutmu yang tertutup topi mandi selama 10 menit. Terakhir diamkan selama 20 menit dan bilas di kamar mandi.

Demikian penjelasan tentang hair mask

0 Response to "7 Hair Mask Berbahan Alami untuk Memperbaiki Masalah Rambut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel