-->

Bak Nirwana, Keindahan Tempat Wisata dan Resort di Batam

Negeri yang kita sebut Indonesia ini memiliki kekayaan alam melimpah yang pada akhirnya menjadi tujuan wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu tujuan wisata tersebut dapat kita temukan di kota Batam. Kira-kira apa saja tempat wisata hingga resort di batam yang wajib dikunjungi ketika berlibur? Kami akan mengulas dan memberikan rekomendasinya disini.

Kota yang amat dekat dengan Singapura ini menyimpan tempat wisata bak nirwana, kamu pasti akan terpesona dengan keindahannya. Di antaranya seperti beberapa tempat berikut ini.


Foto: instagram @msaptahadi via @amazingkepri


1. Pantai Vio Vio

Pantai Vio Vio atau yang biasa dijuluki "Pantai Cantik ini berada di 'Pulau Galang, Barelang, tepatnya berjarak sekitar 50-60 km dari Pulau Batam. Kalau naik mobil dari pusat kota dapat ditempuh sekitar 1 jam-an. Sebaiknya berkunjunglah ke Pantai Vio Vio di sore hari supaya bisa menikmati panorama matahari terbenam yang begitu cantik.

Di pantai Vio Vio juga ada ayunan yang bisa nikmati. Beberapa fasilitas pendukung lain diantaranya ada semacam gazebo yang disewakan, permainan banana boat yang bakal menguji adrenalin pengunjung. Dan menariknya lagi, pantai ini cukup jauh dari keramaian kota. Pengunjung belum sebanyak destinasi wisata di kota, sehingga akan terasa memiliki pantai pribadi.


Foto: instagram @paskaria_04 via @seputarbatam


2. Pantai Sekilak

Pantai Sekilak merupakan sebuah kawasan wisata bahari yang bertempat di Batu Besar, Nongsa, Pulau Batam, Kepulauan Riau. Pada kawasan pantai Sekilak terdapat sejumlah wisata pantai seperti Tanjung Makdara, Tanjung Kedabang dan Teluk Penyu

Pemandangan pantai Sekilak yang menawan siap memukau para wisatawan yang datang. Air lautnya juga sangat jernih dan bebatuan bebatuan besar yang bertumpuk dan cokelat di pinggir pantai semakin menambah nilai estetik. Cocok banget buat hunting foto atau video disini.


Foto: instagram @tegulamanis via @jelajahbatam


3. Hutan Wisata Mata Kucing 

Nama hutan wisata mata kucing, lebih tepatnya pada sebutan "kucing" yang dimaksud adalah "harimau". Ada pantangan adat setempat yang melarang menyebut kata "harimau". Penduduk setempat juga menganggap cahaya-cahaya malam hari yang mereka lihat saat hutan hanya bisa dilewati dengan jalan kaki sebagai sinar dari mata harimau yang menatap kearah penduduk. Begitulah asal muasal nama hutan ini.

Pesona yang dimiliki Hutan Wisata Mata Kucing sangat berbeda dengan wisata yang lain di Batam. Karena yang menarik disini adalah kebun binatang tapi berada ditengah hutan yang kealamiannya dijaga dan dirawat dengan baik. Terdapat fasilitas-fasilitas diantaranya outbond (seperti flying fox), jalur untuk pendakian, kolam renang dan sebagainya.


Foto: instagram @julianloh03


4. Pulau Petong

Lagi pengin snorkeling bareng teman-teman? Jangan lupa mampir ke Pulau Petong. Dengan kontur air yang tenang, Petong menawarkan pemandangan bawah laut yang cukup indah bagi penikmati snorkeling atau diving. Saat menyelam atau snorkeling kamu bisa melihat dari dekat jajaran ribuan karang yang indah untuk dinikmati. Belum lagi dengan air laut yang jernih dan biota laut yang masih banyak berkeliaran.

Kondisi pulau petong yang masih alami, serta terjaga kelestariannya membuat tempat wisata ini bagaikan surga baru bagi para pecinta snorkeling dan diving. Pulau petong terletak di sisi selatan pulau batam terletak di sisi barat pulau abang. Akses menuju kesana menghabiskan wakti sekitar 3 jam dari pusat kota Batam.


Foto: instagram @guntur.30 via @seputarbatam


5. Telaga Bidadari

Kamu pasti familiar dengan nama "Telaga Bidadari", karena memang kerap ditemukan di berbagai daerah dengan mitos ataupun cerita yang mengiringinya. Akses menuju Telaga Bidadari butuh perjuangan yang tidak mudah karena tempatnya di tengah hutan dan belum terjamah tangan-tangan jahil manusia. Lokasi Telaga Bidadari berada di Kawasan Simpang Dam, Muka Kuning, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Kalau mampir ke Telaga Bidadari Batam kamu akan menemukan air terjun yang tingginya tak sampai 3 meter. Air terjun dan Telaga Bidadari sama-sama tampak menawan. Tempat ini jadi spot favorit wisatawan untuk berendam dan berfoto.


Foto: instagram @muhammadiqbal01


6. Barelang Bridge (Jembatan Barelang)

Jembatan ini merupakan salah satu ikon Kota Batam. Jembatan Barelang menghubungkan berbagai pulau di Kepulauan Riau. Barelang sendiri merupakan singkatan dari Batam, Rempang, dan Galang. Namun, jembatan ini menghubungkan lebih dari tiga pulau.

Sekilas seperti Golden Gate San Fransisco, Amerika Serikat ya struktur bangunan dari Jembatan Barelang ini. Karena keindahannya, Jembatan Barelang menjadi daya tarik tersendiri sebagai khususnya bagi pecinta fotografi. Kalau berkunjung kesini, paling tepat adalah ketika matahari terbit (sunrise).

Itu dia beberapa tempat wisata bak nirwana di Batam. Kalau kamu berkunjung ke Batam, HARRIS Resort Barelang Batam bisa jadi pilihan tempat menginap kamu selama berlibur. Resort berkelas ini terletak sangat dekat dengan Jembatan Barelang, dengan butuh waktu 6 menit saja dengan jalan kaki.

Resort ini memiliki kamar yang sejuk dilengkapi dengan teras atau balkon, dan menyediakan TV layar datar, bar mini, brankas, serta alat pembuat teh dan kopi. Beberapa di antaranya memiliki pemandangan laut. Kamar suite memiliki ruang keluarga terpisah. Vila 2 lantai dilengkapi dengan dapur dan kolam renang pribadi.

0 Response to "Bak Nirwana, Keindahan Tempat Wisata dan Resort di Batam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel