-->

Jual Mobil Bekas dengan Harga Tinggi, Bisa Pakai Cara Ini


Buat kamu yang memiliki keinginan atau rencana untuk menjual mobil dan ingin mendapatkan harga jual tinggi, silahkan simak sampai akhir. Menjual mobil bekas bagi kebanyakan orang tentunya disertai berbagai alasan tersendiri, namun alasan yang biasanya terjadi adalah karena ingin ganti mobil baru atau bosan dengan mobil lamanya.

Satu hal yang perlu kamu ingat sebelum menjual mobil, pastikan terlebih dahulu apakah mobil kamu sudah dalam keadaan yang prima. Jika sudah, harga jualnya pasti kompetitif. Ketika menjual mobil bekas, pasti yang diharapkan tentu saja harga jualnya tak terlalu anjlok. 

Nah, supaya harga jual mobil bekas  tetap tinggi, ada beberapa hal yang perlu kamuperhatikan. Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa cara agar bisa menjual mobil bekas dengan harga tinggi.


1. Rawatlah eksterior mobil

Sebelum seseorang membeli mobil bekasmu, mereka pasti akan melihat bagian eksteriornya dulu. Agar mobil bisa terjual dengan harga yang sesuai, maka kondisi tampilan luar mobil perlu dirawat dengan baik. Usahakan mobil lamamu bebas dari baret, bukan bekas tabrakan, dan dalam kondisi standar. Biasanya eksterior mobil yang banyak lecetnya akan sangat mungkin menurunkan harga dan membuat orang malas untuk membelinya.

Kalau mobil yang kamu jual masih bagus, mulus dan terawat, di kalangan situs jual beli mobil bekas harganya bahkan bisa lebih tinggi hingga lima persen dari harga pasaran. Sementara mobil yang lecet-lecet bisa mengurangi harga lima hingga 10 persen. Mobil yang pernah mengalami tabrakan, biasanya harus merelakan harganya turun hingga 15 pesen dari harga pasaran.


2. Servis rutin di bengkel resmi dan pakai suku cadang asli

Pemilik mobil juga disarankan untuk melakukan perawatan rutin di bengkel resmi. Dengan melakukan perawatan rutin di bengkel resmi, maka kondisi mesin dipastikan bakal terjaga dan harga jual kembali mobil tersebut tetap tinggi.

Tentunya dengan menjaga perawatan berkala atau servis rutin mobil apalagi di bengkel resmi akan membuat mobil terawat dengan baik dengan catatan servis rutin yang lengkap. Selain itu, perawatan di bengkel resmi juga menjamin mobil selalu menggunakan suku cadang resmi yang original.


3. Usia mobil tak lebih dari 5 tahun

Sebaiknya menjual mobil bekas saat usia mobil tidak lebih dari lima tahun. Karena mobil dengan usia di bawah 5 tahun ini harga jualnya masih relatif aman, mengingat belum banyak keluar biaya untuk perbaikan besar. Nah kalau mobil dengan umur di atas lima tahun biasanya akan ada biaya untuk penggantian komponen sehingga membuat harga mobil menjadi lebih murah.


4. Jarak tempuh mobil

Selain usia mobil, faktor jarak tempuh atau kilometer mobil juga mempengaruhi harga jual kembali. Biasanya mobil dengan jarak tempuh lebih rendah meskipun usianya di atas lima tahun akan cenderung memiliki nilai jual yang sedikit lebih tinggi.

Tapi ini juga disesuaikan dengan kondisi fisik mobil dan juga kondisi mesin. Bisa juga mobil dengan kilometer rendah tapi tampilannya kurang terawat maka harga jualnya pun akan lebih rendah dari mobil dengan kilometer tinggi namun tampilan dan mesinnya sangat terawat.


5. Kelengkapan surat-surat hingga buku servis

Menjual mobil bekas juga harus jelas dan lengkap surat-suratnya. Tujuannya agar mobil kamu jelas legalitasnya, bukan hasil curian atau kejahatan lainnya. Jika kelengkapan surat-surat seperti STNK, BPKB, dan juga faktur kendaraan tidak ada, maka bisa dipastikan harga mobilmu akan jadi lebih murah dari harga pasaran.

Satu hal lagi yang dapat membuat harga mobil terjaga adalah adanya buku manual, buku servis, dan juga barang-barang standar mobil seperti peralatan P3K atau dongkrak bawaan mobil tersebut. Kalau semua kelengkapan ini tersedia bisa menjadi nilai tambah tersendiri.

Setelah mengetaui lima cara yang sudah dijelaskan diatas, sebagai pemilik mobil, kamu tak perlu merasa khawatir dengan depresiasi atau penurunan harga mobil bekas yang bakal dijual ke konsumen melalui dealer mobil bekas yang tengah menjadi pilihan konsumen saat ini.

Kondisi penjualan mobil bekas yang cukup baik turut memengaruhi kinerja penjualan mobil bekas, sebagai parameter terjaganya nilai jual kembali yang diperoleh konsumen.


Jual Mobil Bekas Dimana?

Apakah kamu ingin menjual mobil lamamu? Maka sebaiknya jual saja ke mobil88. Daripada  memajang mobil di pinggir jalan sambil dipajang tulisan "Di Jual", mending jual saja lewat situs jual-beli mobil bekas di mobil88.astra.co.id

Caranya gampang baget, cukup isi form pada halaman "jual mobil" selanjutnya team dari mobil88 akan segera menghubungimu dalam waktu 30 menit.

Untuk proses inspeksi cukup #DariRumahAja, team mobil88 yang akan datang ke lokasi untuk melakukan inspeksi. Jual mobil di mobil88 juga memiliki banyak keuntungan, diantaranya:


-Proses Mudah & Aman. Hanya dengan mengisi form online tanpa harus datang ke lokasi mobil88 dan team mobil88 yang akan datang untuk melakukan inspeksi kendaraan.

-Harga Terbaik & Fair. Team appraisal professional dari mobil88 akan melakukan inspeksi dan memberikan penawaran harga dengan nilai yang sesuai kondisi kendaraan kamu.

-Pembayaran Cepat. Setelah deal kamu akan segera menerima uang dalam bentuk transfer dalam waktu yang 1x24 jam.

-Bisa jual mobil dengan cara isi form Jual melalui web / aplikasi, atau kontak via Live Chat

-Proses penilaian mobil bisa dilakukan di mobil88 atau di lokasi manapun yang diinginkan pelanggan.


0 Response to "Jual Mobil Bekas dengan Harga Tinggi, Bisa Pakai Cara Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel