-->

Cara Agar Pakaian Selalu Wangi Seperti Laundry


Kita pasti senang jika baju selesai dilaundry karena harum wanginya tahan lama. Kita bisa loh membuat pakaian menjadi harum seperti selesai dilaundry. Berikut tips mencuci baju agar wangitahan lama seperti dari laundry.

Pertama, gunakan air yang berbeda-beda. Maksudnya, saat mencuci pakaian usahakan air yang digunakan cuman sekali pakai sehingga pada saat melakukan proses mencuci, merendam, membilas menggunakan air yang berbeda-beda karena hal ini selain untuk menghilangkan kotoran, juga berguna untuk mempermudah pewangi menyerap pakaian anda.

Kedua, gunakan deterjen pengharum untuk membuat pakaian anda lebih bersih dan harum. Anda dapat mengaplikasikan deterjen tersebut pada proses mencuci pakaian. Untuk hasil yang lebih maksimal, akan lebih bagus jika menggunakan deterjen cair.

Ketiga, usahakan jangan merendam pakaian terlalu lama. Hal ini akan mengurangi aroma pewangi menjadi tidak sedap. Rendam pakaian dengan waktu secukupnya saja.

Keempat, saat setelah membilaspakaian, masukkan pakaian ke dalam pengering pakaian, namun sebelumnya tambahkan pengharum pakaian terlebih dahulu yang sudah dilarutkan dengan air. Gunakan pewangi pakaian terbaik yang memiliki keharuman tahan lama seperti parfum mewah. Pewangi tersebut adalah pewangi dari royale soklin yang akan membuat pakaian lembut dan wangi tahan lama.

Kelima, saat pakaian sudah bersih semua dan akan di jemur, gantungkan pakaian di tempat yang teduh dan dengan sirkulasi udara yang baik, dan jangan dijemur di bawah sinar matahari langsung karena hal tersebut akan membuat pakaian anda cepat pudar dan kusam serta keharuman dari pakaian tersebut akan berkurang.

Keenam, saat menyetrikanya usahakan gunakan pelembut atau pewangi pakaian lalu simpan di lemari dengan tertata rapi dan bersih.

Bagaimana? sangat mudah bukan, hanya saja mencuci baju seperti di laundry butuh tahapan-tahapan khusus. Untuk mencuci baju seperti di laundry dengan hasil yang maksimal ada beberapa hal yang harus anda perhatikan :

Bersihkan noda dan jangan biarkan noda menetap lama di pakaian anda

Jika pakaian anda terkena noda segera hilangkan dengan bersih. Namun, jika dalam pakaian anda ada noda yang membandel yang sangat sulit dihilangkan, anda dapat menggunakan produk pembersih noda khusus untuk membasuhnya dengancepat.

Memisahkan pakaian

Anda harus pandai memilah pakaian yang berwarna terang dengan gelap atau memilah pakaian yang mudah luntur. Dan pisahkan juga pakaian yang mengandung bulu-bulu seperti handuk, agar bulunya tidak menempel di pakaian lain.

Saat akan mencuci, balikkan bagian luar pakaian menghadap kedalam

Hal ini untuk mencegah bagian luar pakaian saling bergesekan dan membuat warnanya memudar. Dan usahakan selalu mengecek kantong-kantong pakaian apakah ada kotoran atau tidak.

Jangan mengisi penuh mesin cuci

Kapasitas mesin cuci yang anda punya harus sering di perhatikan, karena setiap mesin cuci memiliki ruang yang berbeda-beda sehingga kapasitas dari jumlah pakaian tersebut juga tidak sama. Rawatlah mesin cuci anda dengan baik.

Saat menjemur pakaian segera jemur pakaian anda

Jika proses mencuci telah selesai, jangan meninggalkan pakaian di dalam mesin cuci berlama-lama. Karena dalam hitungan waktu pakaian yang basah akan menimbulkan bakteri dan dapat membuat pakaian anda berbau tidak sedap.

Jangan menyetrika pakaian dengan suhu panas yang tinggi

Anda harus memerhatikan hal ini, karena setiap pakaian memiliki bahan yang berbeda-beda, sehingga temperature suhu panas setrika harus tetap stabil dan jangan terlalu panas.



0 Response to "Cara Agar Pakaian Selalu Wangi Seperti Laundry"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel