-->

Cara Membuat Nafas Lebih Segar dan Gigi Putih Alami dalam 2 Minggu


Memiliki masalah bau mulut dan gigi kuning kerap menjadi masalah yang yang dapat membuat kepercayaan diri kita menurun ketika melakukan komukasi dengan orang lain secara face to face. Untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan produk pasta gigi seperti close up white attraction supaya mendapatkan nafas lebih segar dam gigi putih alami.

Sebagian besar dari kita, sejak lahir memang dikaruniai warna gigi yang tidak putih bersih, tetapi ada juga faktor lain yang yang meyebabkan warna gigi tidak putih atau jadi menguning. Seperti karena adanya kebiasaan buruk dalam mengonsumsi makanan atau minuman. Memiliki gigi tidak putih atau gigi kuning biasanya juga disertai dengan masalah bau mulut.


Masalah Bau Mulut

Ketika ada aroma yang kurang sedap keluar dari mulut, pastinya bakal membuat kita merasa minder untuk bercakap-cakap dengan orang lain. Kenapa sih kita bisa mengalami masalah bau mulut?  Ternyata menurut sebuah studi, lebih dari 90% kasus bau mulut itu asal muasalnya dari gigi dan mulut yang kotor karena bakteri.

Kamu pasti makan setiap harinya kan? Nah, setiap kali makan, sisa-sisa potongan makanan bisa  menempel atau nyangkut di sela gigimu. Sisa-sisa makanan yang nyelip di gigi, lama-lama bakal mendatangkan bakteri dan akan semakin banyak bakteri yang menempel kalau kamu tidak membersihkannya dengan menggosok gigi secara rutin. Bakteri itulah yang dapat melepaskan senyawa sulfur sehingga menyebabkan bau mulut.

Selain disebabkan oleh sisa makanan yang tertinggal, ada banyak faktor lainnya yang juga bisa jadi penyebab bau mulut. Diantaranya seperti karena kebiasaan merokok, memakan makanan beraroma kuat, hingga tanda dari kondisi medis serius.

Melansir dari laman Everyday Health, terdapat beberapa makanan dan minuman yang ternyata bisa bantu meredakan bau mulut kamu untuk sementara waktu. Kalau dalam kondisi mendesak/darurat kamu tidak bisa langsung menggosok gigi setelah makan, coba saja hilangkan bau mulut dengan makanan dan minuman di bawah ini.

a. Permen Karet

Nah, lebih baik kamu pilih permen karet rasa mint karena bisa menyamarkan bau mulut dan sebaiknya pula hindari permen karet dengan rasa manis karena mengandung gula yang dapat merusak enamel gigi.

b. Yogurt

Yogurt ini memiliki kandungan probiotik yang dapat melawan bakteri jahat di mulut dan menurunkan jumlah hidrogen sulfida yang dihasilkan oleh bakteri penyebab bau mulut. Pilihlah yogurt plain alias yang tanpa rasa jangan yang aneka rasa ya, sebab tambahan gula dalam yogurt aneka rasa justru malah akan menarik perhatian bakteri jahat.

c. Buah Apel

Kandungan polifenoln dalam buah apel ini  bisa membantu menghilangkan senyawa atau gas yang berbau seperti belerang di mulut. Mengunyah apel juga bisa membuat mulut kamu memproduksi lebih banyak air liur.

d. Makanan yang Kaya Vitamin C

Buah-buahan (seperti jeruk, jambu, anggur) dan sayu-sayuran (seperti brokoli, kubis) sama-sama memiliki vitamin C yang tinggi dan dapat menghasilkan asam pada mulut. Asam tersebut bisa mencegah bakteri jahat berkembang biak di dalam mulut. Sementara vitamin C, diperlukan guna memperkuat sistem imun tubuh dala.melawan bakteri penyebab penyakit termasuk bakteri penyebab bau mulut.

Meskipun keempat makanan/minuman tersebut bisa membantu kamu dalam meredakan bau mulut, tetap saja jangan terlalu bergantung pada cara ini. Karena cara ini cukup dilakukan ketika darurat atau mendesak saja, misalnya saat kamu sedang dalam perjalanan jauh dan tidak memungkinkan menggosok gigi di dalam kendaraan.


Masalah Gigi Kuning

Setelah membahas masalah bau mulut, selanjutnya kita akan membahas terkait permasalahan gigi kuning. Biasanya seiring dengan bertambahnya usia seseorang, warna gigi yang dimilili akan menguning dan kusam. 

Namun, kemunculan masalah gigi kuning juga bisa dipercepat karena brrbagai faktor termasuk kebiasaan minum kopi hingga adanya riwayat penyakit tertentu. Biasanya kalau memiliki masalah gigi kuning, disertai juga dengan masalah bau mulut, karies, atau gigi berlubang.

Pada umumnya, warna asli atau bawaan lahir gigi manusia sebenarnya bukan warna putih cemerlang seperti susu atau porselain. Tapi cenderung putih kekuningan dan agak tembus pandang.

Warna putih kekuningan ini berasal dari lapisan enamel, yaitu lapisan terluar gigi yang keras dan kuat. Lapisan tersebut akan semakin terkikis dan rontok ketika kita gosok gigi terlalu keras, sering makan makanan asam, dan lain sebagainya.

Ketika lapisan enamel terkikis, lapisan dentin yang akan terekspos dengan lingkungan luar. Dentin sendiri merupakan lapisan tengah setelah enamel yang berwarna kuning. Dentin yang terekspos inilah yang membuat gigi Anda menjadi berwarna kekuningan.


Nafas Segar dan Gigi Putih dalam Dua Minggu

Cara alami putihkan gigi dan miliki nafas segar yang terbaik adalah dengan menjaga kesehatannya lewat kebiasaan baik sehari-hari, diantaranya:

Pertama, Gosok gigi secara teratur selama dua menit di pagi hari setelah sarapan dan di malam hari sebelum tidur. Gunakan pasta gigi close up white attraction natural smile  untuk mendapatkan gigi putih alami dan nafas segar dalam 2 minggu.

Produk Close Up ini diperkaya dengan bahan alami gel dari lemon essence dan seasalt formula yang dapat membantu memoles gigi dengan lembut sekaligus untuk menghilangkan noda pada gigi.

Kedua, Gunakan benang gigi setiap hari untuk menghilangkan sisa-sisa makanan dan plak di sela-sela gigi, yang juga membantu menjaga kesehatan gusi. Ketiga, sebaiknya hindari makanan/minuman yang dapat menodai gigi, seperti coklat dan kopi. Kalaupun tetap konsumsi, paling tidak bilaslah mulut dengan air supaya menghindari noda lama menempel di permukaan gigi.

Terakhir, jangan lupa lakukan pemeriksaan ke dokter gigi secara rutin tiap 6 bulan sekali. Pada intinya, tak ada jalan pintas dalam menghasilkan nafas segar dan gigi putih gigi tanpa usaha. Makanya, sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan gigi lewat kebiasaan baik sehari-hari. Demikian pembahasan tentang cara membuat nafas lebih segar dan gigi putih alami dalam 2 minggu.


0 Response to "Cara Membuat Nafas Lebih Segar dan Gigi Putih Alami dalam 2 Minggu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel