-->

Pinjam Cepat Langsung Cair dari KTA, Apa Saja yang Harus Diperhatikan? Berikut Penjelasannya!

Masalah keuangan pada dasarnya bukan hal yang baru lagi terjadi bagi masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah. Apalagi dalam kondisi ekonomi yang tidak menentu seperti sekarang ini, yaitu resesi ekonomi. Resesi ekonomi yang terjadi di Indonesia beberapa waktu belakangan dipicu oleh pandemi virus Corona, sehingga banyak sektor ekonomi yang anjlok. Tingkat pengangguran bertambah cukup besar ditambah dengan banyaknya perusahaan yang mengalami gulung tikar. Banyak orang yang mencari alternatif pinjam cepat langsung cair untuk mencukupi kebutuhan hidup.



Sejalan dengan hal tersebut, nyatanya di Indonesia ini ada begitu banyak lembaga pembiayaan yang menawarkan produknya. Baik itu yang berasal dari bank atau lembaga keuangan non bank lainnya. meskipun banyak diantaranya yang menawarkan kemudahan dalam mengambil pinjaman, namun tidak semuanya menjamin keamanan bagi Anda. Tak jarang produk pinjaman semacam ini menjebak debiturnya. Menawarkan kemudahan, namun ternyata jumlah bunga pinjaman begitu tinggi, sehingga membebani pengembalian hutang tersebut.

Berikut ini diantaranya hal-hal yang harus diperhatikan jika ingin ambil pinjaman berbasis KTA ini, diantaranya adalah:


1. Syarat

aktanya setiap lembaga keuangan menawarkan syarat yang hampir sama, namun jika Anda menginginkan pinjaman dari bank maka wajib memiliki kartu kredit. Kartu kredit ini minimal sudah digunakan selama 1 tahun, syarat dan ketentuan yang lainnya adalah keberadaan pekerjaan dan juga minimal penghasilan yang Anda miliki.


2. Suku bunga

Berbicara mengenai produk pinjaman yang ditawarkan baik itu dari bank ataupun lembaga pembiayaan non bank. Maka tetap saja ada bunga yang dikenakan, namun nominalnya sendiri juga berbeda-beda. Ada yang kecil, tak jarang pula lembaga pembiayaan yang membandrolkan bunga dalam jumlah yang besar. Semakin besar nilai bunga yang dikenakan otomatis membuat hutang Anda juga semakin besar. Untuk itu sebaiknya Anda selektif dalam pilah-pilih manakah lembaga yang menawarkan bunga rendah dan tinggi.


3. Biaya-biaya lain

Nyatanya selain bunga maka masih ada beberapa biaya tambah yang dikenakan ketika Anda ingin mengajukan KTA mulai dari administrasi, provisi sampai dengan biaya denda jika seandainya telat dalam membayar hutang. Biaya ini juga patut diperhitungkan sehingga tidak terasa terlalu membebani keuangan.


4. Lembaga penerbit

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa ada banyak sekali lembaga keuangan baik itu yang berasal dari bank ataupun non bank yang menawarkan produk pinjaman semacam ini. Tidak semuanya dapat dipercaya, lembaga terbaik adalah yang sudah terdaftar dalam OJK, memiliki sistem atau regulasi yang jelas. Ada kantor yang dapat didatangi, nomor yang jelas untuk dihubungi juga layanan pengaduan konsumen jika ada masalah.


5. Tenor

Perhatikan berapa lama tenor yang diberikan untuk melunasi pinjaman tersebut. Tenor ini nyatanya sangat berpengaruh terhadap jumlah cicilan yang harus Anda bayarkan, apakah ringan ataukah tidak. Karena semakin panjang tenor yang diberikan, membuat Anda lebih ringan dalam membayar cicilan, begitu juga sebaliknya. Karena banyak lembaga pembiayaan yang saat ini berani menawarkan pinjaman dalam jumlah besar, namun dengan tenor pendek, sehingga pada akhirnya debitur yang kelabakan untuk melunasi hutang. Akibatnya terkena denda dalam jumlah besar.

Setidaknya itulah beberapa hal yang patut Anda pertimbangkan terlebih dahulu jika ingin dapatkan pinjam cepat langsung cair berbasis KTA. Ingat baik-baik tanggal jatuh tempo pembayaran hutangnya agar tidak sampai telat.


0 Response to "Pinjam Cepat Langsung Cair dari KTA, Apa Saja yang Harus Diperhatikan? Berikut Penjelasannya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel