-->

Harga Pertamina Dex Masih Terjangkau untuk Kendaraan Diesel



Pertamina Dex merupakan salah satu bahan bakar untuk pengguna kendaraan bermesin diesel (seperti Suzuki Ertiga) yang memiliki Cetane Number (CN) tertinggi sebesar 53. Cetane number / angka setana ini menjadi ukuran untuk mengetahui kualitas bahan bakar diesel.


Keunggulan Pertamina Dex


Semakin tinggi angka setananya, akan semakin bagus kualitas bahan bakarnya. Selain dengan CN tinggi, Pertamina Dex juga termasuk BBM yang ramah lingkungan sesuai standar Euro 3.

Penggunaan bahan bakar ini juga dapat membuat mesin jadi lebih bersih. Karena terdapat additive yang fungsinya membersihkan dan melindungi mesin, serta memastikan peforma kendaraan tidak terganggu oleh endapan.

Dengan begitu, Pertamina Dex dapat membuat mesin jadi lebih tahan lama, tangguh dan bertenaga. Sementara, untuk spesifikasi bahan bakar ini dapat dilihat di bawah.


Harga Pertamina Dex September 2020 di Seluruh Indonesia


Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Pertamina Dex, maka tak heran jika harga bahan bakar diesel ini lebih tinggi daripada bahan bakar diesel lain (Dexlite), yang merupakan produk pertamina juga.

Sesuai tabel harga yang telah tertera di dalam website Pertamina Fuels, harga Dexlite dalam kisaran Rp9.500 - Rp9.900 saja. Sedangkan harga Pertamina Dex sedikit lebih tinggi, dalam kisaran Rp10.200 - Rp10.650.

Harga Rp10.200 untuk wilayah provinsi Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT.

Kemudian, harga Rp10.450 untuk wilayah provinsi Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.

Sementara harga Rp10.650 berlaku untuk wilayah provinsi Riau, Kepulauan Riau, dan Kodya Batam. Tidak tersedia di wilayah provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Perlu diketahui, bahwa angka Cetane minimal yang dimiliki Dexlite hanya 51. Berbeda dengan Pertamina Dex sengan angka Cetane minimal 53. Lalu, kandungan sulfur Pertamina Dex juga lebih rendah dibandingkan Dexlite. Semakin rendah kandungan sulfurn, akan semakin baik daya tahan mesinnya.

Bahan bakar Pertamina Dex ini bisa jadi solusi untuk pengguna kendaraan bermesin diesel yang menginginkan mesin kendaraan berfungsi optimal. Meski harga Pertamina Dex sedikit lebih tinggi, kualitas bahan bakar diesel inilah yang terbaik. Bisa dibilang, kualitas sangat oke dan harga masih terjangkau.

0 Response to "Harga Pertamina Dex Masih Terjangkau untuk Kendaraan Diesel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel