-->

Kelebihan dan Kekurangan Acer Switch One 10

Acer sebagai salah satu perusahaan elektronik ternama telah merilis laptop/notebook yang mampu menarik perhatian konsumen melalui Acer Switch One 10 sejak beberapa tahun lalu. Produk ini terbilang fleksibel karena bisa disesuaikan penggunaannya sesuai keinginan kita. Produk ini juga dikenal dengan kemampuannya yang tanpa batas dan peforma yang tak diragukan lagi.

Kegunaan laptop/notebook di era sekarang semakin beragam, diiringi juga dengan meningkatnya kuantitas dan kualitas produk-produk laptop/notebook yang diluncurkan oleh berbagai perusahaan teknologi khususnya yang berberak di bidang pembuatan laptop/notebook. Dalam hal ini, Acer berhasil merancang perangkat 2-in-1 dengan menawartan empat mode penggunaan yaitu mode notebook, display, tent, dan mode pad.

4 Mode Penggunaan Acer Switch One 10


Perangkat Acer Switch One 10 tidak hanya menawarkan dua mode penggunan, tetapi ada empat mode penggunaan yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Keempat mode ini memiliki fungsi berbeda-beda. Apa saja perbedaannya? simak selengkapnya di bawah.

acer-switch-one-10

Pertama, mode notebook

Mode ini dapat kalian gunakan apabila ingin menjadikan perangkat Acer Switch 10 sebagai laptop. Sebagaimana kegunaan laptop, mode ini memudahkan kita untuk mengetik maupun hal lain terkait penggunaan keyboard.

Kedua, mode pad

Adapun mode pad ini berarti penggunaan tanpa keyboard (layar saja). Berbeda dengan mode notebook dengan tampilan selayaknya laptop, mode pad ini menjadikan perangkat Acer Switch 10 sebagaimana dengan rupa tablet.

Ketiga, mode display

Kalau mode ini sama dengan mode notebook yaitu keyboard sama-sama terpasang. Namun, yang membedakan disini adalah mode notebook itu layar menghadap pengguna dan mode display itu layar membelakangi pengguna. Mode display bisa digunakan untuk presentasi dan menyaksikan foto/video. 

Keempat, mode tent

Terakhir, mode yang satu ini menekuk layar ke arah keyboard menyerupai tenda. Mode tent sangat membantu saat menonton film di ruang terbatas seperti meja maupun transportasi umum (pesawat, bus, kereta api, dsb).

Bagaimana Kelebihan & Kekurangan Acer Switch One 10


Setiap orang di dunia ini tidak ada yang sempurna, apalagi hasil ciptaan manusia itu sendiri. Pasi selalu ada kekurangan diantara keunggulan produk ciptaan manusia termasuk Acer Switch 10. Sebelum mengupas apa saja kelebihan dan kekurangannya, kita perlu melihat spesifikasi produk ini terlebih dahulu.

Spesifikasi Produk


Dari segi desain, tampilan Acer Switch 10 bisa dibilang cukup modis dan lebih modern untuk tipe laptop/notebook sejenis. Produk ini didesain dengan material premium sehingga tampak elegan. Adapun layarnya memang lebih kecil, hanya 10 inchi. Layar ini bisa dilepas-pasang pada keyboard karena dilengkapi dengan engsel cerdas dan pengait.

Fitur yang dimiliki diantaranya memiliki 4 mode penggunaan, kapasitas ruang penyimpan eMMC 32 GB, hard disk 500 GB, dan memori utama 2 GB. Sementara itu, processor yang melengkapi peforma Acer Switch 10 yaitu Intel Atom Z3745 quad-core. Untuk spesifikasi lebih lanjut, ada di bawah ini.

Sistem operasi

Windows 8.1 32 bit

Kartu Grafis

Intel HD Graphics

Layar

10,1″ 1366 x 768 pixel (IPS), 5 point touch

Nirkabel

802.11a/b/g/n + Bluetooth 4.0

Output tampilan

micro-HDMI

Pembaca kartu

microSD

Konektivitas lainnya

micro-USB, USB

Baterai

2  cell (Li-Polymer)

Dimensi

26,2 x 18,8 x 2,3-2,7 cm (with keyboard)

Berat

1,23 kg


Kelebihan & Kekurangan Acer Switch One 10


Setelah mengetahui spesifikasi tentang Acer Switch 10, selanjutnya kita dapat menilai seberapa unggul dan seberapa kurang produk ini secara keseluruhan. Oke, mulai dari kelebihannya terlebih dahulu. Berdasarkan spesifikasi yang telah dipaparkan diatar, sebenarnya sudah sedikit menunjukkan kelebihan Acer Switch 10. Selebihnya adalah sebagai berikut.

1. Dengan adanya pilihan mode akan memudahkan dalam beraktivitas
2. Memiliki layar yang jernih dan nyaman dipandang
3. Perangkat 2-in-1 menawarkan responsivitas yang sulit didapatkan oleh perangkat sejenis yang menggunakan Intel Atom generasi sebelumnya
4. Baterai awet sampai delapan jam
5. Gampang dibawa kemana-mana
6. Dilengkapi dengan  Evernote Touch dan Zinio Reader yang telah dioptimalkan untuk layar sentuh
7. Dilengkapi dengan sejumlah game touch friendly
8. Harga Acer Switch 10 terbaru 2020 sangat terjangkau, sekitar 3 jutaan saja

Diantara kelebihan-kelebihan Acer Switch 10 yang telah disebutkan diatas. Ada beberapa kekurangan yang perlu diketaui. Berikut adalah kekurangan-kekurangan yang dimiliki Acer Switch 10.

1. Dimensi yang kecil membuat ukuran turs keyboard jadi lebih kecil, sehingga akan sedikit tidak nyaman saat masa awal beradaptasi
2. Meski secara fisik bisa serupa laptop, Acer Switch 10 pada dasarnya adalah tablet yang dilengkapi dengan docking keyboard.
3. Engsel tidak bisa berputar sampai 360 derajat
4. Acer Switch One 10 masih kurang mumpuni untuk menjalankan aplikasi berat

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Acer Switch One 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel