-->

Belajar dari Drama Korea IOTNBO (It’s Okay to Be Not Okay)

Cerita yang sangat menguras emosi dari It’s Okay to Be Not Okay ini menjadi tontonan wajib bagi penggemar drama Korea. Di sini kamu dapat belajar dari drama Korea IOTNBO, akan ada banyak pelajaran bagus untuk diaplikasikan ke kehidupan sehari-hari. 

Kutipan Berharga saat Belajar dari Drama Korea IOTNBO

Saat menonton drama tersebut, kamu akan disuguhkan dengan pesan moral yang sangat epik. Berikut ulasannya:


its-okay-to-be-not-okay

1. Hidup Tidak Seperti Cerita di Dongeng

Dalam drama It’s Okay to Be Not Okay memberikan pelajaran bahwa kehidupan ini tidak seperti cerita pada dongeng-dongeng, dimana selalu memiliki akhir cerita bahagia. Pada perjalanan sehari-hari ada banyak rintangan yang menghadang. Halangan ini bahkan bisa berkali-kali menghalangi.

2. Hadapi Semua Rasa Takut

Kang Tae dan Moon Young sama-sama memiliki trauma di masa lalu. Mereka juga pernah berlari dari rasa ketakutan itu. Padahal hal tersebut akan membuat masalah menjadi semakin pelik. Oleh karena itu, hadapi semuanya dengan cara yang tepat dan dapatkan hasil terbaik di masa depan.

3. Semua Orang Berjuang dengan Caranya Sendiri-sendiri

Apapun latar belakang seseorang pasti ada perjuangan dan rasa sakit yang disembunyikan. Seperti Moon Young di mana ia lahir di keluarga kaya dan cerdas, siapa sangka dia menyimpan trauma menyakitkan. Oleh karena itu, jangan menghakimi perjuangan setiap orang.

4. Tidak Semua Hal bisa Didapatkan

Sekeras apapun kamu mencoba mendapatkan hal yang diinginkan jika ternyata itu bukan takdirnya, maka tidak akan pernah menjadi milikmu. Obsesi berlebihan justru akan membuatmu lelah, letih, dan pada akhirnya kecewa.

5. Berhati-hatilah dalam Berucap

Dalam suatu adegan, Moon Young membuat anak kecil menangis. Pemilihan kata sangatlah penting karena bisa memengaruhi orang lain. Oleh karena itu, ucapkanlah sesuatu yang baik agar mendatangkan kebaikan pula.

6. Saat Kesal Marahlah! Saat Sedih Menangislah!

Mengungkapkan isi hati dan mengekspresikannya merupakan hal yang melegakan. Jika kamu kesal marahlah namun dengan tetap terkendali. Kemudian jika sedang sedih, maka menangislah agar semua beban dalam hatimu terasa lega. 

7. Kasih Sayang Seorang Ibu Sangatlah Penting

Pada salah satu scene, menunjukkan Ibu Moon Young mengasuh anaknya secara disiplin. Tapi, ia tidak pernah memberikan pelukan. Padahal kasih sayang seperti ini yang dibutuhkan agar tumbuh dengan bahagia. Lihatlah Moon Young di mana dia memiliki masalah emosi dan interaksi sosial. 

8. Trauma Itu Benar-benar Nyata

Setiap orang menyimpan rasa takut atau traumanya masing-masing. Seperti dalam drama ini di mana semua tokohnya memiliki ketakutan di masa lalu. Namun, itu semua harus dihadapi agar tidak bertambah buruk. 

9. Menjadi Orang Tua Bukanlah Hal yang Mudah

Dari sini kita bisa belajar dari drama Korea it’s okay to be not okay, bahwa menjadi orang tua itu bukan pekerjaan mudah. Saat kamu merasa lelah, maka ambilah waktu sendiri untuk beristirahat. Namun, ingat memberi kasih sayang penuh pada anak adalah hal terbaik.

10. Cinta Dengan Diri Sendiri itu Penting

Memberikan kebahagiaan untuk orang lain merupakan hal yang baik. Tapi, jangan lupa diri sendiri juga butuh dibahagiakan. 

11. It’s Okay to Not Be Okay

Sama dengan judul drama ini, tidak apa-apa untuk menjadi berbeda. Hal tersebut berdasarkan pada masalah dan pengalaman hidup setiap orang yang berbeda-beda. Maka, jangan merasa sedih karena setiap pribadi itu unik. 

Semua dapat belajar dari drama korea It’s Okay to Be Not Okay (IOTNBO). kamu bisa menerapkannya dalam kehidupan karena sangat inspiratif. Semoga bermanfaat. 


0 Response to "Belajar dari Drama Korea IOTNBO (It’s Okay to Be Not Okay)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel