Iklan

Bidang-bidang Akuntansi Wajib Anda Ketahui

Aplikasi Akuntansi Gratis akan membantu memudahkan Anda dalam mengetahui, mengerjakan dan memahami akuntansi secara lebih mudah dan cepat. Akuntansi yang merupakan aktivitas penyedia informasi berkaitan dengan keuangan ini terdiri dari beberapa bidang yang wajib Anda ketahui. Dengan mengetahui bidang-bidang akuntansi tersebut, maka Anda akan lebih terarah dalam membuat laporan keuangan.

Bidang-bidang Akuntansi

1. Akuntansi Keuangan

Aplikasi Akuntansi Gratis dapat Anda unduh di market aplikasi yang sudah ada di Smartphone, iPhone maupun Android Anda. Bidang akuntansi keuangan merupakan suatu unit ekonomi secara keseluruhan yang berhubungan dengan pelaporan keuangan untuk berbagai pihak di dalam maupun luar perusahaan.

Laporan dari akuntansi keuangan ini bersifat serbaguna dimana kegiatannya meliputi pencatatan kegiatan finansial untuk menyajikan sebuah laporang keuangan. Laporan keuangan sendiri meliputi neraca, laporan laba rugi dan laporan perubahan modal.


2. Akuntansi Pemeriksaan

Akuntansi pemeriksaan yaitu kegiatan pemeriksaan pada hasil pencatatan laporan keuangan. Bidang akuntansi pemeriksaan berkaitan dengan audit secara bebas dilakukan pada lporan yang dihasilkan. Meskipun tujuannya untuk informasi akuntansi, tetapi ada tujuan lain yaitu agar informasi akuntansi yang disajikan dapat dipercaya.

3. Akuntansi Manajemen

Adanya bidang akuntansi manajemen yaitu untuk memberikan informasi dalam menjalankan usaha kepada pihak manajemen. Selain itu, bidang akuntansi ini juga bermanfaat untuk mengendalikan kegiatan perusahaan, memonitor arus kas dan menentukan langkah alternatif dalam pengambilan keputusan. Pada bagian pengendalian perusahaan melalui aktivitas yang dijalankan menjadi salah satu tren baru dalam akuntansi manajemen.

4. Akuntansi Biaya

Bidang akuntansi biaya yaitu bidang yang mencatat, menghitung dan menganalisis sebuah data biaya pada usaha yang Anda jalani. Idang ini akan menjadi penentu besar harga pokok produksi suatu produk.

5. Akuntansi Perpajakan

Akuntansi perpajakan merupakan bidang akuntansi yang berkaitan dengan penentuan objek pajak. Kegiatan ini berfungsi untuk membantu manajemen dalam menentukan transaksi yang akan terjadi dan berhubungan untuk pertimbangan perpajakan.

Dalam mengurus dan mengelola keuangan untuk perusahaan maupun usaha yang masih kecil seperti UMKM tidak lagi hal yang sulit. Kini telah hadir Aplikasi Akuntansi Gratis Bukukas yang siap membantu Anda untuk mengelola keuangan bisnis yang sedang Anda jalani. Tidak hanya itu, ternyata aplikasi akuntansi ini juga cocok untuk individu yang ingin pengelolaan keuangannya lebih jelas dan terarah.

Aplikasi Bukukas menyuguhkan berbagai fitur menarik yang dapat Anda manfaatkan. Salah satunya yaitu Anda bisa membuat Catatan Keuangan Harian tanpa lama dan ribet. Karena Bukukas siap membantu dan hanya sekali klik saja.

Aplikasi Akuntansi Gratis ini telah diterima masyarakat dengan baik. Buktinya Bukukas telah didownload dan diinstall ribuan kali. Tidak hanya itu, rate atau bintang yang diberikan pun cukup baik yaitu dengan rata-rata 4,8.

0 Response to "Bidang-bidang Akuntansi Wajib Anda Ketahui"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel