Iklan

Wadidaw! Inilah 10 Kucing Termahal Sedunia

Siapa sih yang tidak kenal dengan hewan comel yang satu ini. Meskipun ada beberapa orang yang tidak suka kucing/alergi, masih banyak orang di luar sana yang suka dengan fisik kucing, tingkah lucu, maupun ekspresi gemasnya. Percaya gak sih? Ashera Cat sebagai salah satu kucing termahal di dunia  mencapai miliaran rupiah. Wah, bisa bikin jiwa missqueen meronta-ronta nih.

Percaya atau tidak, hewan comel ini sebanding dengan harga rumah besar loh. Langsung saja, inilah daftar 10 kucing yang berharga fantastis dilansir dari wonderlist.com.

10. Norwegian Forest Cat (berkisar hingga Rp19 juta)


Kucing dengan keunikan bulu yang bisa menyesuaikan iklim ini bisa menjadi panjang dan tebal saat musim dingin dan pada saat musim semi bulunya rontok/menipis ternyata berasal dari daerah Norway.  Karakteristik yang dimiliki kucing ini diantaranya adalah berbadan besar dan kuat, kaki panjang, cakar yang kuat, ekor yang mengembang, memiliki semua pola warna kecuali point. Kucing hutan norwegia juga termasuk kucing pendiam dan jarang bersuara.

9. Egyptian Mau (berkisar hingga Rp19 juta)


Selanjutnya ada mau mesir. Kucing ini memiliki corak tutul (bintik-bintik) alami. Karakteristik lain yang dimiliki kucing ini adalah pelari dengan kecepatan 58 km/jam, memiliki garis punggung yang panjang dan gelap mulai dari kepala hingga ekor.

8. Britis Short Hair (berkisar hingga Rp24 juta)


Sesuai namanya, kucing ini memiliki bulu yang pendek (short). Kucing ini sangat terkenal di kalangan pecinta kucing, khusunya di Inggris. Karakteristik kucing ini memiliki berat badan 4-8 kg, telinga sedang tapi bagian bawah melengkung, hidungnya lebar dan pesek, kepala bulat berisi, dan memiliki mata besar-bulat. Selain itu, ekornya padat, tebal, dan tidak banyak bulu.

7. Scottish Fold (berkisar hingga Rp48 juta)


Kucing termahal lainnya adalah scottish fold. Yang menarik dari kucing ini adalah bentuk telinganya yang terlipat. Penyebabnya, mutasi gen dominan alami yang berpengaruh terhadap tulang rawan di seluruh tubuh. Telinga kucing yang memilki lipatan tampak seperti burung hantu. Selain telinga, karakteristik lain hewan peliharaan ini diantaranya memiliki tubuh sedang, mata besar dan bulat, leher pendek, hidung pendek, dan kepala berkubah di bagian atas.

6. Sphynx Cat (berkisar hingga Rp48 juta)


Sphynx cat dikenal memiliki penampilan tanpa bulu di badannya. Hal ini dikarenakan mutasi genetik alami. Sekilas memang tampak tak memiliki bulu sama sekali, tapi kalau diamati lebih detail, kucing ini memiliki bulu halus di beberapa bagian seperti kaki, telinga, ekor dan di sekitar organ kelamin. Karakteristik yang dimiliki sphynx diantaranya memiliki ukuran leher yang panjang-bulat-berotot, mata seperti buah lemon, kepala berbentuk segitiga, dan ujung ekor menyerupai ekor singa. Sphynx sebenarnya bukan berasal dari mesir, akan tetapi toronta, kanada.

5. Russian Blue (Berkisar hingga Rp48 juta)


Jenis kucing mahal ini mempunyai bulu dengan warna perak biru. Bukan hanya itu, kucing ini juga memiliki ikatan erat dengan manusia sehingga tidak heran jika kucing ini disukai banyak orang. Russien Blue memiliki mata hijau terang, bulu pendek yang tebal, mampu beradaptasi dengan baik. kucing ini juga dapat hidup 10-20 tahun-an. Sesuai dengan namanya, Russian Blue berasal dari Rusia.

4. Peterbald (Berkisar hingga Rp81 juta)


Nah, kucing yang satu ini mirip dengan Sphynx Cat, dengan bulu yang sangat sedikit. Peterbald dikenal sebagai kucing yang cerdas dan pemarah. Kulitnya yang sensitif mebuat kucing ini rentan terhadap sinar matahari.

3. Bengal Cat (Berkisar hingga Rp405 juta)


Jenis kucing ini memiliki bentuk tubuh gagah karena termasuk kucing liar. Corak warna yang dimiliki Bengal Cat sangat khas, dengan dominasi warna hitam dan coklat. Hal yang menarik adalah kucing ini suka dengan air, tentu saja sangat berbeda dengan kucing kebanyakan.

2. Allerca Hypoallergenic Cat (Berkisar hingga Rp811 juta)


Salah satu masalah utama yang dimiliki seseorang ketika mempunyai kucing adalah alergi. Sehingga solusi umum yang biasa dilakukan adalah membuat diri peka dari alergen. Akan tetapi, dengan kucing jenis ini tidak lagi terjadi.

1. Ashera Cat (Berkisar hingga Rp2,2 miliar)



Ini dia kucing paling mahal nomir satu di dunia. Jenis kucing langka ini bisa dibilang sangat langka, maka wajar harganya bisa selangit. Kucing ini lebih mirip macan tutul daripada jenis kucing manapun. Kucing ini merupakan peliharaan yang paling sempurna. Karakter setia, cerdas dan penuh kasih sayang juga semakin menambah kesempurnaan kucing langka ini.

Cukup sekian ulasan tentang sepuluh kucing termahal di dunia. Setelah melihat harga kucing tersebut, buat pecinta kucing, kira-kira sanggup membayar jutaan rupiah buat dapetin kucing itu gak?. Hehe

0 Response to "Wadidaw! Inilah 10 Kucing Termahal Sedunia"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel