Iklan

4 Jenis Takjil Favorit di Bulan Puasa

Tidak terasa bulan suci Ramadhan akan segera tiba. Di momen tersebut a banyak kegiatan yang menyenangkan bagi umat Islam khususnya. Selain menunaikan ibadah dengan berpuasa, membaca Al-Quran dan ragam kegiatan lainnya, salah satu kegiatan yang menyenangkan adalah menunggu waktu berbuka tiba. Saat itu biasanya banyak orang berbagi macam takjil. Nah, kali ini kita akan coba bagikan beberapa takjil favorit di bulan puasa. 

1. Es Pisang Ijo


source by: kumparan.com

Hidangan ini begitu populer. Yang khas dari es ini adalah pisang ijo, yaitu pisang yang dilingkupi dengan tepung beras berwarna hijau. Rasanya begitu menggoda. Es ini tepat dijadikan pelepas dahaga ketika waktu berbuka tiba. Biasanya banyak juga penjual es pisang ijo di bulan Ramadhan. Kalian bisa mencoba mencarinya sebagai bekal untuk berbuka puasa. 

2. Bubur Mutiara


Hidangan ini juga nikmat sebagai menu pembuka puasa. Hidangan ini terbuat dari sagu mutiara dan disajikan bersama es. Rasanya manis dan nikmat. Tepat dijadikan sebagai minuman untuk berbuka puasa.

3. Es Campur


source by: qupas.id

Kalau minuman yang satu ini boleh dibilang sebagai top favorites waktu bulan puasa. Penyebabnya memang rasanya segar dan enak. Sangat tepat menyajikannya di meja makan sebagai menu untuk berbuka puasa. Ketika hidangan ini masuk ke kerongkongan kita, rasa dahaga setelah seharian berpuasa akan langsung sirna. 

Pastikan es ini selalu masuk dalam daftar pencarianmu di bulan Ramadhan. Banyak penjual yang menyediakannya ketika mendekati waktu berbuka puasa. 

4. Sop Buah


Es ini juga memiliki level yang sama dengan es campur secara popularitas. perbedaannya adalah minuman ini lebih sehat karena dibuat dari berbagai buah. Rasanya lezat dan langsung menyegarkan tenggorokan kita. 

Beberapa jenis buah yang sering digunakan dalam sop buah seperti buah naga, anggur, melon, semangka, strawberry, blewah dan buah lainnya. Jika ingin membuatnya sendiri juga mudah karena banyak buah yang dijual di pasar maupun pedagang buah. 

Itulah sejumlah hidangan yang cocok dijadikan menu berbuka puasa. Pastikan selama bulan puasa juga mengisinya dengan kegiatan bermanfaat. Kalian bisa cari informasi Ramadhan maupun hal menarik lainnya dengan menggunakan provider kuat Smartfren. Simak info lengkap disini untuk mendapatkan promo spesial internetan cepat dari Smartfren.

0 Response to "4 Jenis Takjil Favorit di Bulan Puasa"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel