Iklan

Mulai Tanggal Ini, Hp-mu Akan Jadi Barang Rongsokan Karena Hal Ini

Penerapan International Mobile Equipment Identity (IMEI) mulai akan diterapkan 18 April 2020. Kebijakan untuk membatasi peredaran barang elektronik ponsel ilegal atau Black Market (BM) ini membuat pedagang elektronik resah.

Catat! Mulai Tanggal ini HP Kamu Bisa Jadi Barang Rongsokan, Ternyata
Referensi pihak ketiga
Pemerintah akhirnya memutuskan akan menggunakan skema white list dan membuat ponsel black market (BM) atau ilegal yang International Mobile Equipment Identity (IMEI) di Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mati selamanya.

Dikutip dari Tribunnews.com (28/02/2020), Keputusan ini merupakan hasil dari rapat tiga kementerian. Yakni, Kemenperin, Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Referensi pihak ketiga
Seperti diketahui aturan IMEI diterbitkan pada 18 Oktober lalu oleh Kemenkominfo, Kemendag dan Kemenperin. Dalam rilis bersama yang dikeluarkan tiga kementerian, pemerintah mengimbau masyarakat untuk membeli perangkat handphone, komputer genggam, dan komputer tablet (HKT) yang legal.

"Regulasi ini berlaku ke depan, sehingga bagi masyarakat yang saat ini perangkatnya sudah aktif meski tidak terdaftar di Kemenperin tidak perlu resah.

Referensi pihak ketiga
Perangkat yang sudah aktif sebelum masa berlaku 18 April 2020 akan tetap dapat tersambung ke jaringan bergerak seluler sampai perangkat tersebut tidak ingin digunakan lagi atau telah rusak. Tidak diperlukan registrasi individual," ujar tiga kementerian

0 Response to "Mulai Tanggal Ini, Hp-mu Akan Jadi Barang Rongsokan Karena Hal Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel