Iklan

4 Tempat Wisata Tersembunyi di Jogja yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

Jogja selalu membuat siapa saja ingin kembali berkunjung. Rasanya tidak pernah bosan berlibur ke Kota Gudeg karena banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari wisata sejarah budaya, religi, alam, rekreasi keluarga, hingga kuliner. Bahkan, kamu bisa merancang beberapa itinerary berbeda setiap berlibur ke sini.

Malioboro, Keraton Yogyakarta, Kaliurang, atau Pantai Parangtritis berada di posisi teratas destinasi wisata Jogja. Jika keempat tempat itu sudah terlalu ramai bagimu, ini waktunya blusukan ke beberapa tempat wisata tersembunyi yang menyimpan pesona luar biasa.

Karena letaknya terpencil, sebaiknya kamu membawa atau menyewa kendaraan menuju tempat wisata yang jarang dikunjungi wisatawan ini. Yuk, simak daftar 4 tempat wisata tersembunyi di Jogja berikut.

Curug Pulosari


Curug Pulosari (sumber : google.com/maps)



Berlokasi di daerah Krebet, Sendangsari, Bantul, Curug Pulosari berada satu kawasan dengan Desa Wisata Krebet. Belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan air terjun ini. Kamu akan menjumpai suasana tenteram dan tenang dengan gemericik air terjun yang selaras dengan pepohonan di sekitarnya.

Musim hujan adalah waktu terbaik datang ke Curug Pulosari, karena kamu bisa melihat debit air terjun lebih deras, sehingga tampak lebih indah. Meski terpencil, fasilitas air terjun ini cukup memadai lho, seperti ada gazebo dan warung untuk bersantai, serta membeli oleh-oleh hasil kerajinan  Desa Wisata Krebet.

Bukit Pengilon


Trekking dan berkemah adalah dua kegiatan yang bisa Anda lakukan di Bukit Pengilon. Berlokasi di daerah Tepus, Purwodadi, Gunung Kidul, kamu bakal dimanjakan oleh panorama perbukitan hijau yang berdampingan dengan laut lepas. Deburan ombak yang menghantam tebing berpadu dengan sejuknya angin laut yang menyegarkan.

Momen matahari tenggelam menjadi salah satu waktu terbaik untuk mengabadikan keindahan pemandangan Bukit Pengilon. Lanjutkan petualanganmu dengan berkemah di sini sambil tidur di bawah langit yang berhiaskan bintang. Sungguh pengalaman mengesankan!

Pantai Wedi Ombo


Pantai Wedi Ombo di Desa Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul menawarkan pengalaman unik bersantai di tepi pantai. Bukan dengan menggelar tikar di atas pasir, melainkan berendam dalam laguna alami yang terbentuk dari gugusan karang.

Meski terlindung batuan karang, kamu tetap perlu waspada karena ombak tinggi bisa mencapai laguna alami ini kapan saja. Salah-salah, kamu ikut terhempas ke karang atau terseret ombak. Sebagai alternatif, kamu bisa duduk-duduk saja menikmati bibir Pantai Wedi Ombo yang dipenuhi batuan karang.

Curug Setawing

Curug Setawing (sumber : instagram.com @miswants)


Air terjun ini masih satu kawasan dengan Pegunungan Menoreh, persisnya berada di Dusun Jonggrangan, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo. Curug Setawing menjulang tinggi hingga 45 meter di atas permukaan tanah. Air dari pegunungan yang mengalir deras terasa sejuk dan menyegarkan. 

Namun, kamu hanya bisa mengunjungi air terjun ini saat musim hujan. Ketika musim kemarau, Curug Setawing justru mengering. Maka, puaskan dirimu dengan berenang dan berfoto selagi berada di Curug Setawing.

Demikian 4 tempat wisata tersembunyi di Jogja yang jarang dikunjungi wisatawan. Berhubung tempat wisata ini letaknya terpencil, pastikan kendaraan yang kamu bawa dalam kondisi prima. Umumnya, jalanan yang akan kamu lalui cukup terjal dan menanjak.

Kemudian, untuk persiapan akomodasi, segera pesan hotel di Jogja melalui aplikasi Airy. Pada setiap kamar hotel yang kamu pesan sudah dilengkapi dengan 7 jaminan kenyamanan, yaitu tempat tidur bersih, pendingin ruangan, akses WiFi gratis, perlengkapan kamar mandi, air panas, televisi layar datar, dan air minum gratis. Apalagi, transaksi pemesanan kamar melalui aplikasi atau website dijamin aman dan bebas penipuan.

Dengan dukungan layanan customer care 24 jam, kendala apa saja yang kamu hadapi bisa segera teratasi. Ayo, jangan ragu untuk memulai petualangan menjelajahi tempat wisata tersembunyi di Jogja bersama Airy!

0 Response to "4 Tempat Wisata Tersembunyi di Jogja yang Jarang Dikunjungi Wisatawan"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel