Iklan

Terbukti Bermain Kotor, Emas untuk Kontingen Vietnam Dibatalkan?

Agenda cabor sepak bola pria SEA Games 2019 telah rampung pada Selasa (10/12/2019) dengan melahirkan timnas U-22 Vietnam sebagai juara usai mengalahkan Indonesia di final.

Timnas U-22 Vietnam menekuk timnas U-22 Indonesia pada partai puncak di Rizal Memorial Stadium, Manila, dengan keunggulan telak. Vietnam mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang timnas Indonesia kawalan Nadeo Argawinata.

Terbukti Bermain Keras, Emas Timnas Sepakbola Vietnam Dibatalkan ?
Referensi pihak ketiga
Dikutip dari Tribunnews.com (11/12/2019), Bermain di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (10/12/2019), Indonesia vs Vietnam berduel sengit dan keras sejak awal. 

Petaka Timnas Indonesia terjadi saat pada menit ke-20, Evan Dimas ditarik keluar sambil terpincang-pincang. Ia sempat mendapat tekel dari pemain Vietnam, Doan Van Hau. 

Referensi pihak ketiga
Bahkan Van Hau bukan hanya terbukti dengan sengaja mencederai pergelangan kaki Evan Dimas dia juga sekaligus membobol gawang Garuda Muda yang dikawal Nadeo Argawinata.

Van Hau terlihat sengaja menghajar kaki kiri Evan Dimas, padahal sang pemain telah mengoper bola ke Zulfiandi. Terjangan itu membuat Evan Dimas terjatuh sembari memegangi engkelnya.

Referensi pihak ketiga
Jangankan untuk memberikan kartu, wasit Mohammed Alshamrani bahkan tidak menganggap kejadian tersebut sebagai sebuah pelanggaran. Padahal dari tayangan ulang, sangat jelas bahwa Van Hau menghajar kaki kiri Evan Dimas dengan sengaja.

Tanpa Evan Dimas, yang merupakan pengatur serangan andalan, Timnas Indonesia U-22 akhirnya tak berdaya, kalah 0-3.

Referensi pihak ketiga
Sementara itu Pemain Vietnam, Doan van Hau diakatakan sudah meminta maaf karena membuat Evan Dimas cedera parah sehingga harus duduk di kursi roda saat penyerahan medali usai laga final Indonesia vs Vietnam di SEA Games 2019.

"Dalam sepak bola, [terkadang] tidak bisa dihindari benturan keras. Dalam situasi itu, Evan Dimas cedera. Di lapangan ada benturan, namun di luar lapangan kami punya hasrat yang sama terhadap sepak bola. Saya meminta maaf pada Dimas dan ini adalah pelajaran untuk saya," ucap Doan van Hau

0 Response to "Terbukti Bermain Kotor, Emas untuk Kontingen Vietnam Dibatalkan?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel