Iklan

Peringati 75 Tahun Angkatan Bersenjata, AD Vietnam Pamerkan Rudal Balistik Scud!


Memperingati 75 Tahun Angkatan Bersenjata Vietnam,AD Vietnam Pamerkan Rudal Balistik Scud!
Sumber : Soha
Pelan tapi pasti Militer Vietnam terus berbenah diri dengan cara melakukan modernisasi alutsista baik dari matra darat, laut dan udara. Di matra darat menerima puluhan MBT T 90 dari Rusia, di matra laut mereka menerima kapal selam kilo dan frigate Gepard dan di matra udara setelah membeli puluhan jet tempur Su 30Mk2 mereka juga sedang mempertimbangkan untuk membeli jet siluman Rusia Su 57.

Namun diantara alutsista modern tersebut ada satu alutsista lawas yang tidak akan digantikan karena mempunyai efek deteren yang tinggi yaitu rudal balistik berkemampuan nuklir Scud. Di beritakan oleh Soha (27/12/2019) pada peringatan HUT ke 75 Angkatan Bersenjata Vietnam, militer Vietnam untuk pertama kalinya mempertontonkan rudal balistik taktis Scud kepada publik.


Sumber : Soha
Menurut catatan SIPRI sejak menerima system rudal ini pada tahun 1981 belum pernah sekalipun militer Vietnam mempertontonkan rudal ini kepada khayalak ramai. Sebagai informasi rudal yang mempunyai nama resmi R 17E Elbrus (Grau : 9K72E, NATO : Scud) adalah rudal balistik taktis yang memiliki panjang 11,25 m dan berat 5,9 ton.

Rudal ini dilengkapi dengan mesin roket berbahan bakar cair Isayev RD 21. Sedangkan untuk system navigasi untuk mencapai sasaran menggunakan 3 giroskop yang mempunyai deviasi terhadap target kurang lebih 450 meter. R-17E dirancang untuk membawa hulu ledak ledak yang biasanya berbobot 1 ton atau hulu ledak nuklir 5-70 kiloton, hulu ledak kimia.


Sumber : Soha
Dengan hulu ledak ledak, kecepatan benturan 1,4 km / s akan menciptakan lubang sedalam 1,5-4m dan lebar 12m. Roket R-17E dipasang pada peluncur tunggal 9P117 Uragan berdasarkan sasis kendaraan pengangkut berat MAZ-543 buatan Soviet

Pada saat ini, Vietnam adalah militer pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara yang memiliki rudal balistik taktis Scud dalam posisi aktif untuk ditembakan

0 Response to "Peringati 75 Tahun Angkatan Bersenjata, AD Vietnam Pamerkan Rudal Balistik Scud!"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel