Iklan

Campuran Kopi Ini akan Buat Peminumnya Mati Mendadak!


Kalau Gak Mau Mati Mendadak, Jangan Berani Campur Kopi dengan Ini!
tokopedia.com
Tak ada yang bisa menduga kapan kematian akan datang. Begitu pula dengan orangtua dan teman-teman Davis Cripe. Dilansir dari washingtonpost.com (16/05/17), ia anak yang sehat dan normal sama seperti siswa lainnya di sekolah South Carolina School.

Tapi siang hari, Davis tiba-tiba merasa sesak dan pingsan. Setelah dibawa ke rumah sakit, tak berapa lama remaja inipun menghembuskan napasnya yang terakhir.

Davis Cripe (sumber : nbcnews.com)
Richland County Coroner, Gary Watts menjelaskan bahwa kematian Davis disebabkan serangan jantung. Dua jam sebelum serangan, ia mengonsumsi kopi di sebuah gerai fast food berbarengan dengan minuman soda serta minuman berenergi. Terlalu banyak kafein inilah yang menyebabkan aritmia jantung (jantung berhenti berdetak).

Kasus diatas perlu jadi pelajaran buat kita semua. Di Indonesia sendiri kopi jadi favorit banyak orang selain teh. Biasanya alasan minum kopi supaya tidak ngantuk sehingga bisa tetap ‘awas’ dalam beraktivitas.

detik.com
Tapi jangan berani-berani campur kopi dengan minuman berenergi ataupun meminumnya bersamaan dengan alasan supaya lebih ‘jreng’. Dilansir dari hellosehat.com (10/07/19) dan sudah direview oleh dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum, dalam satu cangkir kopi ada sekitar 100-200 mg kafein. Sementara pada minuman berenergi terkandung lebih dari 200 mg kafein.
Kelebihan kafein ini ringannya bisa menimbulkan palpitasi, tremor, agitasi, mulas, dan diare. Dan efek beratnya bisa mengancam nyawa seperti yang dialami Davis Cripe.

0 Response to "Campuran Kopi Ini akan Buat Peminumnya Mati Mendadak!"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel