Iklan

Begini Tampilan Kapal Selam Tenaga Diesel Elektrik dari Rusia


Galangan Admiralty Luncurkan Kapal Selam Kilo Untuk AL Rusia, Dilengkapi Rudal Kalibr!
Sumber : Navy Recognition
Tidak seperti AL AS yang semua armada kapal selamnya merupakan kapal selam bertenaga nuklir, AL Rusia masih memelihara kekuatan kapal selam konvensionalnya yaitu bertenaga diesel elektrik. Salah satu kapal selam diesel elektrik yang tersohor adalah kapal selam project 636.3 Varshanka atau yang lebih dikenal Improved Kilo.

Diberitakan oleh Navy Recognition (27/12/2019) Galangan kapal Admiralty meluncurkan kapal selam diesel elektrik Proyek 636.3 Varshanka atau Improved Kilo yang diberi nama RFS Volkhov untuk Armada Pasifik AL Rusia.

Menurut CEO Galangan Kapal Admiralty Alexander Buzakov “Kapal selam seri ini telah membuktikan lebih dari sekali kemampuan mereka dalam kondisi pertempuran, anda bisa melihat sendiri kiprah kapal ini di Suriah ketika meluncurkan rudal Kalibr. Selain untuk Armada Pasifik kami juga membangun 6 kapal yang sama untuk Armada Laut Hitam”.

Sebagai informasi Project 636.3 Improved Kilo adalah kapal selam serang bertenaga diesel elektrik dengan panjang 74 meter dan bobot sekitar 3.900 ton. Karena mempunyai lambung yang kuat kapal ini Didesain untuk mampu menyelam hingga 240-300 meter, kapal selam Kilo sendiri memiliki jangkauan operasional hingga 7.500 mil.

Untuk persenjataan kapal selam Kilo dilengkapi dengan Torpedo kaliber 533 mm dan senjata pamungkas 3M-54 Kaliber (NATO : Sizzler) yang merupakan rudal jelajah/rudal anti kapal perang yang sudah teruji dan sukses di Suriah. Di Kawasan ASEAN hanya Vietnam yang telah menoperasikan kapal selam yang dijuluki Black Hole oleh pengamat barat

0 Response to "Begini Tampilan Kapal Selam Tenaga Diesel Elektrik dari Rusia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel