Iklan

UAS: Menyukai Film Korea adalah Bagian dari Kafir! Begini Respon Ketua MUI Riau

Ustaz Abdul Somad (UAS) mendapatkan pertanyaan dari jamaahnya terkait hukum menyukai film. Ustaz kondang itu lantas mengingatkan para jamaah agar menjauhi orang-orang kafir.

“Apa hukumnya menggemari, menyukai film Korea? Jangan suka kepada orang kafir, siapa yang suka kepada orang kafir, maka dia (adalah) bagian dari kafir itu. Condong hatinya pada orang kafir,” kata UAS, seperti yang dilansir di detik.com (09/09/19).

Ketua MUI Riau bersuara

Ketua MUI Riau, Nazir Karim meminta masyarakat setop meributkan ceramah UAS terkait hukum menyukai film Korea. Menurutnya, Indonesia memang harus waspada terhadap ‘transaksional budaya’.

“Kalau itu sudah disampaikan, ada yang tidak menerima, itu persoalan lain. Ngapain diribut-ributkan? Itukan ndak perlu. Dan itu sejak dulu juga Indonesia harus waspada dengan transaksional budaya, itu berbahaya betul,” kata Nizar, seperti yang dilansir di detik.com (09/09/19).

Nizar mengatakan para pemuda Indonesia seharusnya meniru Nabi dan Rasul, bukan malah mengidolakan aktor film Korea.

“Kalau itu diberikan (film Korea) kepada anak-anak remaja, akan dijadikan contoh, dijadikan idola. Niru model-model orang lain daripada model-model diberikan Nabi dan Rasul, itu kan berbeda sekali itu,” tegas Nizar, seperti yang dilansir di detik.com (09/09/19).

Bagaimana pendapat Anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "UAS: Menyukai Film Korea adalah Bagian dari Kafir! Begini Respon Ketua MUI Riau "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel