Iklan

NASA Beri Argumen Mengerikan: Asteroid Emas di Luar Angkasa Akan Hancurkan Perekonomian Dunia

Terdapat berbagai macam benda langit yang bertebaran di luar angkasa. Namun tahukah kalian bahwa sebenarnya ada benda langit yang mengandung emas. Benda langit tersebut bernama Asteroid psyche 16. Asteroid ini tidak hanya mengandung emas saja, tetapi dikabarkan juga mengandung nikel, platinum, besi dan metal padat lainnya. Tentu bisa kita bayangkan jika asteroid tersebut menabrak bumi. Manusia yang berada di bumi akan menjadi kaya secara mendadak.

Dilansir dari dream.co.id (29/6/2019) asteroid psyche 16 ini berada di antara orbit planet mars dan planet jupiter.
Namun, walaupun asteroid ini terbuat dari emas dan dapat mendatangkan berkah bagi manusia di bumi, nyatanya impact yang terjadi setelahnya tidak bisa disepelekan.

  1. Pabrik Emas Akan Bangkrut

Psyche 16 sudah banyak dikenal oleh berbagai penambag emas tingkat dunia. Schoot Moore mengatakan bahwa memelimpahnya emas di asteroid ini akan menghancurkan industri tambang dunia.
Asteroid psiche 16 berukuran raksasa ini mengandung emas murni. Bayangkan saja jika seluruh penduduk di bumi sudah jadi miliarder apa yang akan dilakukan pabrik emas, selain mengalami kebangkrutan karena penduduknya beralih pada emas murninya.

2. Menghancurkan Perekonomian Dunia

iluminasi.com
Sebelumnya sudah dibahas bahwa asteroid psyche 16 ini tidak hanya mengandung emas saja, namun banyak metal padat lainnya seperti besi, dan platinum.

Dikutip dari dream.co.id (29/6/2019) "Berbagai kandungan metal di Psyche 16 itu diperkirakan bernilai 8.000 kuadriliun poundsterling. Artinya, jika asteroid ini jatuh ke Bumi, perekonomian dunia yang senilai 59,5 triliun poundsterling akan hancur lebur."

3. NASA Adakan Misi Pendaratan di Psyce 16

konbini.com
Misi pendaratan NASA di Psyche 16 akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang. Mereka memberi nama misi ini sebagai Discovery Mission. NASA berharap akan sampai di tempat tujuan pada 2026 mendatang.

Tujuan NASA melakukan misi pendaratan ini untuk mempelajari lebih dalam tentang asteroid unik tersebut.

Karena diprediksi membahayakan perekonomian dunia, dalam hal ini NASA tidak tertarik untuk menambang emas di asteroid psyche 16 tersebut.

0 Response to "NASA Beri Argumen Mengerikan: Asteroid Emas di Luar Angkasa Akan Hancurkan Perekonomian Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel