Iklan

4 Acara Ini Mengharuskan Bob Sadino Tidak Pakai Celana Pendek

Jagat bisnis Indonesia pernah dibuat riuh oleh seorang pengusaha nyentrik bernama asli Bambang Mustari. Pria kelahiran Lampung yang akrab dipanggil Bob Sadino ini, berulang kali membuat heboh di media cetak dan elektronik pada masa jayanya. Bob, yang sejak mulai terjun di dunia usaha sudah terbiasa mengenakan celana pendek berbahan jeans, dan baju hem dengan lengan tanpa dijahit itu, memang kerap membuat pernyataan yang kontroversial.

Bukan 2 Tapi 4 Acara Yang Mengharuskan Bob Sadino Tidak Pakai Celana Pendek. Ternyata Ini!
Referensi pihak ketiga
Bob dengan celana pendeknya pernah membuat heboh di gedung parlemen yang berbentuk seperti batok kura-kura, di era tahun 1988. Kala itu, Bob hadir memenuhi undangan para anggota dewan yang terhormat, dalam suatu diskusi soal dunia usaha dan agribisnis, yang memang menjadi bidang keseharian yang digelutinya. Diskusi itu tidak jadi dilaksanakan karena para anggota dewan merasa dilecehkan, karena sang pengusaha nyentrik ini hanya datang dengan celana pendek. Tanpa banyak cing-cong, Bob Sadino pun meninggalkan gedung itu.

Referensi pihak ketiga
Yang unik, orang terkuat Orde Baru yang memimpin Indonesia selama 32 tahun, Pak Harto, justru pernah mendatangi lahan pertaniannya, dan berdiskusi panjang dengannya. Adalah Gubernur DKI Jakarta, Tjokro Pranolo yang mengenalkan nama Bob kepada Presiden Soeharto. Belakangan, Bang Nolly, begitu gubernur DKI ini biasa dipanggil, kelabakan begitu Pak Harto mengutarakan niatnya untuk berjumpa dengan pemilik KemChiks ini.

Referensi pihak ketiga
Pasalnya, Bob Sadino yang akrab dipanggil Oom Bob oleh banyak koleganya ini sungguh sangat sederhana, karena dimana-mana selalu mengenakan celana pendek. Apa jadinya jika seorang Presiden seperti Pak Harto ditemui oleh seseorang hanya dengan celana buntung? Dengan segala upayanya, akhirnya Bang Nolly mampu meyakinkan Pak Harto, dan keduanya bertemu dengan pakaian dinas harian masing-masing. Pak Harto dengan safari berkantung 4, sedangkan Bob Sadino dengan celana jeans buntung dan belel. Saat itu, Pak Harto pun ditemani ibu Tien Soeharto.

Referensi pihak ketiga
Usut punya usut, ternyata Bob Sadino memang selalu tampil dengan uniform kesayangannya itu. Berdasarkan pengakuannya, hanya ada dua acara yang dihadirinya tanpa celana buntung dan hem tanpa jahit di bagian lengan, yaitu saat menghadiri upacara pernikahan dan melayat orang meninggal. Pada dua acara itu, Oom Bob tampil dengan celana panjang dan jas, dengan dasi mengikat leher.

Referensi pihak ketiga
Ternyata, Oom harus mengakui acara ketiga yang membuatnya menanggalkan pakaian kebesarannya, yaitu ketika menunaikan ibadah haji. Di tanah suci, beliau setidaknya harus mengenakan pakaian ihram. Dan, pada akhirnya, ada kejadian keempat yang membuat Oom pasrah melepas uniform yang melekat pada dirinya seumur hidup itu. Saat meninggal dunia, kain kafan membalut jenazah beliau, sebelum dishalatkan dan dimakamkan.

0 Response to "4 Acara Ini Mengharuskan Bob Sadino Tidak Pakai Celana Pendek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel