Iklan

Ternyata Ini Penyebab Jatuhnya Rossi di GP Assen


Begini Kronologi Kecelakaan Valentino Rossi Di MotoGP Assen 2019
www.motogp.com
Valentino Rossi untuk ketiga kalinya musim ini secara beruntun harus kembali mencium kerikil di Sirkuit Assen (30-6-019), hal ini setelah dirinya terlibat kecelakaan dengan Takaaki Nakagami di lap kelima.

Start dari posisi ke-14, The Doctor langsung berusaha tancap gas. Usahanya tersebut cukup berhasil, lantaran secara perlahan dirinya mampu merangsek ke posisi 11 hingga lap kelima.

Rossi kemudian berusaha menyalip Takaaki Nakagami (LCR Honda), yang ada di depannya saat memasuki tikungan ke-1. Ia berhasil menyalip, namun kembali disalip oleh Nakagami di tikungan ke-2.

www.otosia.com
Saat memasuki tikungan ke-8 Sirkuit Assen, Rossi mencoba menyalip Nakagami dari sisi dalam. Ia berhasil, namun sayang motornya sedikit keluar garis. Rossi berusaha kembali ke jalur, namun sayang kehilangan kendali ban depan dan akhirnya terjatuh. Dibelakangnya Nakagami tak sempat menghindar, sehingga menabrak motor Rossi dan akhirnya ikut terjatuh dengan keras.

Keduanya pun terpelanting keluar trek dengan cukup keras, karena mengalami kecelakaan dalam kecepatan tinggi. Untungnya Rossi tak mengalami cedera parah, justru Nakagami yang menderita cedera agak parah dan harus dirawat di ruang medis.

Namun Dokter mengatakan kondisinya baik-baik saja dan siap balapan di GP Jerman pekan depan. Atas kejadian ini, Rossi pun meminta maaf kepada Nakagami karena sadar ini merupakan kesalahannya. Begini komentar Vale.

www.medcom.co.id
"Masalahnya saya berusaha menyalip Nakagami pada saat memasuki Tikungan 8, tapi saya sedikit keluar garis sepertinya. Saya kemudian kehilangan kendali bagian depan motor dan sayangnya saya juga membuat Nakagami terjatuh. Jadi saya harus meminta maaf karena ini kesalahan saya. Ini juga kecelakaan besar. Untungnya saya oke dan saya tahu Taka juga baik, jadi itu yang penting," kata Rossi, dikutip dari laman Crash.

Dengan hasil tersebut, kini Rossi masih terpaku di peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 72 poin. Namun jaraknya denngan Marc Marquez semakin bertambah lebar, yakni selisih 88 poin

0 Response to "Ternyata Ini Penyebab Jatuhnya Rossi di GP Assen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel