Iklan

Enggan Beri Ucapan Selamat ke Jokowi-Ma'ruf, Alasan Sandi Buat Netizen Geram

Perhelatan pemilihan presiden Republik Indonesia selesai digelar. Joko Widodo kembali merebut tampuk kekuasaan tertinggi di nusantara setelah bertarung dengan cukup sengit melawan rivalnya Prabowo Subianto.

Dalam dua kali perhelatan, Prabowo Subianto yang kali ini berpasangan dengan Sandiaga Uno tak mampu mengalahkan Jokowi yang menggandeng KH. Ma'ruf Amien sebagai wakilnya.

Setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak gugatan tim kuasa hukum Prabowo-Sandi, otomatis Jokowi secara sah menjadi pemenang kontestasi pilpres 2019.

Prabowo-Sandi saat menanggapi keputusan MK (tribunnews.com)
Prabowo-Sandi pun segera menyikapi keputusan tersebut dengan menyampaikan akan menghormati keputusan MK. Sayangnya, tidak ada ucapan selamat dari capres-cawapres yang diusung oleh koalisi Adil Makmur tersebut.

Ketika ditanya soal ini, Sandi menjawab secara diplomatis bahwa hal tersebut merupakan tradisi barat.

"Kami sudah menghormati putusan MK kemarin dan ini sudah tingkatan yang paling tinggi bahwa kita menghormati prosesnya dan selamat-selamat itu kan kayak budaya Barat ya. Di dalam kontestasi kita, setiap kali ketemu kita cipika-cipiki, selama debat kemarin kita selalu mengucapkan kata-kata yang baik, jadi nggak ada masalah," ujar Sandi seperti dilansir dari detik.com (30/6/2019).

Pernyataan Sandi ini segera disambar oleh netizen. Ada yang menganggap pernyataan tersebut sebagai sikap sombong, ada pula yang menyebutnya bukan sikap negarawan.

0 Response to "Enggan Beri Ucapan Selamat ke Jokowi-Ma'ruf, Alasan Sandi Buat Netizen Geram"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel