Iklan

Bukannya Memangsa, Burung Hantu Ini Justru Rawat Mangsanya dan Hidup Bersama

Anda semua pasti sudah mengenal burung hantu. Burung yang aktif pada malam hari ini biasa karnivora atau pemakan daging. Ia tidak segan-segan membunuh mangsanya yang relatif lebih kecil dari ukurannya untuk dijadikan mangsa. Nah, apa jadinya jika burung hantu tersebut justru merawat hewan yang biasanya ia jadikan mangsa?

Hal itu benar-benar ada dan terjadi. Orang yang menjadi saksi dari keanehan ini, yaitu Laurie Wolf seorang fotografer asal Florida. Ia memotret pasangan burung hantu yang sedang merawat anaknya (burung hantu) di sebuah pohon, tetapi setelah dilihat lebih dekat, ternyata burung hantu ini justru merawat itik.

Banyak spekulasi atas kejanggalan ini. Namun, asumsi yang paling masuk akal, yaitu kebiasan dari induk itik, yaitu wood duck. Bebek jenis ini tidak suka menetaskan telurnya dalam satu sarang. Ia kerapkali menitipkan telurnya di sarang burung lain dengan harapan bisa tumbuh dengan baik.

Sumber : https://www.dailymail.co.uk/news/article-6933961/Owl-need-love-Owl-ends-raising-duckling-mistaking-eggs-duck-own.html
Mungkin saja, telur bebek ini dierami oleh pasangan burung hantu. Hal yang menjadi pertanyaan sampai saat ini, yaitu kok bisa pasangan burung hantu itu tidak mengenali telur mereka? Mereka justru mengerami telur yang bukan spesies mereka.

Melihat keanehan tersebut Laurie langsung menghubungi ahli burung dan pengurus margasatwa karena merasa takut bebek tersebut menjadi mangsa. Pihak Margasatwa setempat bersedia merawat si bebek asalkan Laurie bisa menangkapnya.

Sayang, ketika Laurie berencana menangkap si itik, itik tersebut justru loncat ke kolam dan tidak diketahui keberadaannya. Perlu Anda ketahui wood duck merupakan hewan bersifat precocial yang berarti mereka mampu bertahan hidup sendiri sejak awal.

0 Response to "Bukannya Memangsa, Burung Hantu Ini Justru Rawat Mangsanya dan Hidup Bersama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel