Iklan

Sikap Amien Rais Kini Berubah Usai 10 Jam Diperiksa Polisi


Nah, Setelah 10 Jam Diperiksa Polisi, Amien Rais Berubah ? Lihat Nih Komentarnya
suara.com

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, telah rampung diperiksa penyidik Polda Metro Jaya, Jumat (24/5/2019) malam. Politikus gaek tersebut diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan makar oleh tersangka Eggi Sudjana.

Hampir 10 jam Amien diperiksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Dirinya terlihat keluar dari ruang penyidik sekira pukul 20.41 WIB.

Sebagaimana dilaporkan suara.com. Kepada wartawan, Amien mengakui dicecar pertanyaan terkait ucapan people power yang Eggi Sudjana lontarkan.

Amien menuturkan, sudah menjelaskan kepada penyidik mengenai people power atau gerakan rakyat bukan untuk menggulingkan pemerintahan.

"Intinya semua yang ditanyakan saya berikan apa adanya. Saya tanya people power itu konstitusional, demokratis, dijamin prinsip HAM juga," kata Amien dikutip suara.com (24/5).

Amien bertutur, people power merujuk pada kecurangan yang diklaimnya terjadi saat perhelatan Pemilu 2019. Cara itulah yang ia maksud sebagai penolakan atas kecurangan yang terjadi.

"Sesungguhnya people power enteng-entengan bukan seperti people power yang mau menganti rezim atau menjatuhkan presiden itu sama sekali jauh. Kalau sampai terjadi kecurangan, kejahatan pemilu bersifat terstruktur, masif, sistematik maka tentu enggak perlu lagi mengakui hasil KPU itu," jelasnya.

Nah loh, ko bilang people power enteng-entengan Mbah Amien ? Bukankah saat anda berpidato tempo hari mengatakan bahwa tak ada penguasa manapun yang bisa melawan people power rakyat ?

Apakah hal itu , kau katakan juga sebagai enteng-entengan ? Sejumlah nyawa melayang kau sebut sebagai hal yang enteng ? Harus diingat dan publik pasti tak akan lupa, orang pertama yang menyebut dan memprovokasi agar rakyat melakukan people power adalah anda Mbah Amien ? yang kemudian dihembuskan juga oleh Eggi Sudjana.

Sebagaimana diketahui, Amien Rais dipanggil polisi Polda Metro Jaya sebagai saksi dalam kasus dugaan makar Eggi Sudjana. Eggi dilaporkan oleh pendukung Jokowi atas hasutannya kepada publik agar melakukan people power untuk melawan Jokowi yang dituduhnya curang.

0 Response to "Sikap Amien Rais Kini Berubah Usai 10 Jam Diperiksa Polisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel