Iklan

Begini Respon KPU Usai Prabowo Bongkar Bukti Kecurangan Pilpres


Prabowo Bongkar Bukti Kecurangan, KPU Langsung Beri Tantangan Begini. Berani?
Sumber Gambar : https://akcdn.detik.net.id
Kubu pasangan 02 hari ini menggelar ekspose data dugaan kecurangan dalam Pemilu 2019 di di kawasan Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta, Selasa (14/5). Dalam orasinya Prabowo, seperti dilansir cnnindonesia.com (14/05/19) mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu agar bersikap adil dan jujur dalam melakukkan perhitungan.

"Sekarang nasib masa depan Indonesia ada di pundak mu kau yang harus memutuskan, kau yang harus memilih menegakkan kebenaran dan keadilan demi keselamatan bangsa Indonesia," katanya.

Sumber Gambar : https://akcdn.detik.net.id
Lebih lanjut Prabowo menegaskan bahwa sampai saat ini ia tidak akan menyerah mencari keadilan. Ia menegaskan bahwa dirinya akan menolak hasil Pemilu bila hasil pemilihan terbukti curang.

"Kami masih menaruh secercah harapan, tapi yang jelas sikap saya adalah saya akan menolak hasil penghitungan yang curang," kata Prabowo saat menutup acara Pemaparan Data Kecurangan Pemilu 2019.

Klaim Menang

Selain paparan soal dugaan kecurangan, dalam kegiatan ini juga diumumkan hasil perhitungan internal dari tim IT BPN tentang perolehan suara pasangan 02. Anggota Tim IT BPN Laode Kamaludin, memaparkan hasil pengolahan data mereka, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 54,24 persen suara atau unggul dari Jokowi-Ma'ruf Amin yang mendapat 44,14 persen.

Laode menjelaskan bahwa hasil tersebut diperoleh dari form C1 dari dari 444.976 TPS atau 54,91 persen TPS di seluruh Indonesia dari total TPS di seluruh Indonesia berjumlah 810.329 TPS. Ia memastikan bahwa data tersebut valid dan tidak bisa lagi diganggu-gugat.

Sumber Gambar : https://akcdn.detik.net.id
"Kami lakukan semacam simulasi bagaimana posisi kita secara acak. Kalau itu lima belas persen dapat berapa, kalau posisi 29 persen dapat berapa kalau 37 persen dapat berapa. Dan semua beri angka stabil kita (Prabowo-Sandi) stabil di angka 58-54 persen," katanya. 

Laode bahkan siap menantang pihak manapun untuk adu data. Menaggapi pernyataan ini Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari, meminta kepada BPN agar membawa data yang dimiliki ke forum rapat rekapitulasi suara nasional Pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang.

Sumber Gambar : https://s.republika.co.id
"Mumpung ini rekapitulasi, buka-bukaan [data penyimpangan] di sini saja. Karena di sini kan forum rekapitulasi," kata Hasyim saat ditemui di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (14/5).

Menurut Hasyim Asyari, pihak BPN nanti akan dapat saling memverifikasi data dengan data yang dimiliki KPU dan juga partai-partai peserta Pemilu.

"Jadi tidak hanya dikroscek dengan datanya KPU, tapi juga dikroscek dengan data yang dipegang masing-masimg partai pemilu, baik dari parpol maupun pasangan capres-cawapres," kata Hasyim.

0 Response to "Begini Respon KPU Usai Prabowo Bongkar Bukti Kecurangan Pilpres"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel