Iklan

Ancaman Bom 22 Mei Harus Diwaspadai, Begini Tanggapan Polri Usai Tangkap Komplotan Terroris

Sebelumnya Polri sempat mengingatkan jika 22 Mei 2019 nanti kelompok teroris akan memanfaatkan momen 'people power' untuk melancarkan aksi pemboman. Ini diketahui dari hasil penangkapan sejumlah anggota kelompok JAD yang berhasil terjaring oleh Densus 88 di berbagai kota beberapa waktu yang lalu.

Ancaman Bom 22 Mei Ternyata Bukan Isapan Jempol, Begini Pengakuan Sang Teroris
cnnindonesia.com
Pendukung Prabowo yang selama ini dijejali framing-framing yang menunjukkan jika polisi tidak netral, memilih untuk menganggap informasi tersebut sebagai angin lalu. Polri pun dalam rilis di mabes Polri (17/5/2019) membeberkan bukti berupa video pengakuan terduga teroris yang berencana melakukan amaliyahnya tanggal 22 Mei 2019 nanti.
"Nama saya Dede Yusuf alias Jundi alias Bondan. Saya memimpin beberapa ikhwan untuk melakukan amaliah pada tanggal 22 Mei dengan menggunakan bom yang sudah saya rangkai dengan menggunakan remote (control)," ucap terduga teroris bernama Dede yusuf dalam rekaman yang diputar seperti dikutip dari detik.com (17/5/2019).

dede , beritasatu.com
Ada alasan mengapa Ia dan kelompoknya berencana mengacau di tanggal 22 Mei nanti. Sebab hari yang bertepatan dengan penetapan pemenang pilpres itu dianggap bertentangan dengan keyakinan mereka.
"Tanggal tersebut sudah kita ketahui bahwa di situ akan ada kerumunan massa yang merupakan event yang bagus menurut saya untuk melakukan amaliah, karena di situ memang merupakan pesta demokrasi yang menurut keyakinan saya itu adalah syirik akbar yang membatalkan keislaman dan sebagai bentuk baro'ah melepas dirinya saya daripada kesyirikan tersebut," lanjut Dede.

ilustrasi, tribunnews.com
Dari video pengakuan teroris tersebut hendaknya masyarakat tak perlu turun ke jalan pada 22 Mei mendatang. Kerumunan akan menjadi sasaran empuk bagi mereka yang memang punya niatan untuk melakukan teror dan memecah belah.

0 Response to "Ancaman Bom 22 Mei Harus Diwaspadai, Begini Tanggapan Polri Usai Tangkap Komplotan Terroris"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel