Iklan

Surat Suara Tercoblos Sampai ke Selangor, Begini Kata TKN Memperjelas


Surat Suara Tercoblos di Selangor Sengaja Untuk Sudutkan Jokowi? Begini Kata TKN Malaysia
cnnindonesia.com
Video penggerebekan surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia langsung menyebar viral dengan cepat. Kini isu ini semakin panas diperbincangkan dan besar kemungkinan mambawa dampak kurang baik bagi Paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Dato M Zainul Arifin Malaysia membenarkan temuan tersebut. Namun pihaknya justru menaruh kecurigaan jika jangan-jangan ada upaya yang disengaja untuk menyudutkan paslon 01.

detik.com
"Akan tetapi, perlu kita telusuri apakah kertas itu betul-betul kertas suara keluaran dari KPU atau ada oknum yang sengaja merugikan pihak kami, pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf, karena semua kertas suara tercoblos dugaan sampel mengarah kepada 01. Dengan jumlah puluhan ribuan sangat banyak dan rumit kalau dilakukan orang per orang," begitu ujarnya seperti dikutip dari detik.com (11/4/2019).

Untuk itu hendaknya kita sikapi agar jangan menelan mentah-mentah kabar pemberitaan tanpa mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang ada. Biarkan pihak-pihak berwenang terkait melakukan pemeriksaan mendalam terlebih dahulu terkait siapa oknum yang melakukan tindakan tersebut, dan apa motifnya.

tribunnews.com
Lagipula dalam pencoblosan ada mekanisme yang ketat. Setiap parpol peserta pemilu berhak untuk mengirimkan saksinya untuk mengawasi jalannya proses penghitungan suara.

0 Response to "Surat Suara Tercoblos Sampai ke Selangor, Begini Kata TKN Memperjelas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel