Iklan

Senjata dan Perhiasan Lapis Emas Saddam Husein Bikin Melongo, dimana Keberadaannya Sekarang?

Saddam Hussein adalah figur sentral dalam pemerintahan di Irak, lebih dari dua dekade. Sejak 1979, dalam waktu 24 tahun, Saddam dan keluarganya mendominasi berbagai kebijakan di setiap level pemerintahan. Tidak mengherankan, dugaan Saddam menguasai kekayaan negaranya secara pribadi, tidak terelakkan. Sepanjang masa kekuasaannya, dugaan itu tidak pernah terbukti.

Referensi pihak ketiga
Setelah Saddam Hussein terguling dari kekuasaannya menyusul serangan pasukan koalisi tahun 2003, sedikit demi sedikit kepemilikan harta Saddam mulai terbuka. Di beberapa istana tempat tinggal resminya, ditemukan sejumlah emas lantakan dalam jumlah yang sangat banyak.

Referensi pihak ketiga
Selain itu, Saddam juga pernah memertunjukkan kepada khalayak, keberadaan sebuah pedang yang berlapis emas murni. Pedang itu akhirnya ditemukan di istananya di ibukota Irak, Baghdad.

Referensi pihak ketiga
Di istana itu pula, ditemukan beberapa jenis senjata, baik pistol maupun senapan. Seluruhnya berlapis emas murni, dan masih bisa berfungsi baik. Semua senjata itu, mirip dengan senjata reguler, hanya saja diberi pelapis emas.

Referensi pihak ketiga
Selain itu, Saddam juga diketahui menyimpan cukup banyak jam tangan, berbagai merk. Hampir semua arloji ktu, juga memiliki lapisan emas murni. Harganya tentu sangat mahal. Semua harta peninggalan Saddam itu, kini tidak diketahui keberadaannya. Yang ada hanya sejumlah foto yang dibuat tidak lama setelah ditemukan.

0 Response to "Senjata dan Perhiasan Lapis Emas Saddam Husein Bikin Melongo, dimana Keberadaannya Sekarang?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel