Iklan

Prabowo Klaim Kemenangan Sepihak, Begini Bukti Mengejutkan yang Disampaikan KPU


Persis di hari pencoblosan selepas jam tiga sore berbagai lembaga survey mengumumkan hasil quick count. Dan semua lembaga survei declare bahwa Jokowi unggul dari Prabowo.

Namun hal mengejutkan justru datang dari Prabowo. Di hadapan pendukungnya Prabowo mengumumkan bahwa dialah pemenang Pilpres. Prabowo mengklaim bahwa dia meraih lebih dari 60 persen suara.

Prabowo pun langsung sujud syukur yang ditayangkan media. Lantas mengapa Prabowo bisa mengklaim kemenangan?

Dilansir merdeka.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan penghitungan suara di situs resmi atau situng pemilu2019.kpu.go.id belum final. Hingga pukul 23.00, suara yang masuk baru 0,02225 persen.

"Kalau misalnya berkembang screenshot salah satu paslon, itu yang penting itu belum hasil final. Bahkan 1 persen saja belum," kata Komisioner KPU Viryan Aziz di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Viryan menegaskan hasil yang tertera saat ini belum mencerminkan hasil final. Sebab hingga saat ini suara yang masuk masih kurang dari 1 persen dari total 813.350 TPS yang ada di Indonesia.

Ditemui terpisah, Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi menyebut penghitungan suara akan terus berlanjut.

Pram menyampaikan urutan situng, yakni setelah form C1 selesai dicatat, petugas TPS akan membuat beberapa salinan. Salah satu salinan dibawa ke Kantor KPU kota/kabupaten untuk dipindai. Lalu dikirim ke pusat untuk ditayangkan dalam situs resmi.

"Situng itukan berbasis C1 yang di-scan. Kalau berbasis C1 yang di-scan, kan harus menunggu proses penghitungan suara di TPS selesai," ujarnya.

KPU kembali menegaskan data penghitungan suara di situs pemilu2019.kpu.go.id resmi dari KPU. Namun KPU tak akan menetapkan hasil Pemilu 2019 akhir dari hasil di situs tersebut.

KPU akan menetapkan hasil pemilu dari penghitungan suara secara fisik atau manual. Mereka akan merekapitulasi surat suara dari tingkat TPS hingga tingkat nasional pada rentang 17 April-22 Mei 2019.

Dalam kesempatan berbeda Fadli Zon mengungkap banyak kecurangan yang terjadi selama Pilpres 2019 ini.

Tidak seperti halnya Prabowo, sikap berbeda ditunjukkan Jokowi. Ia meminta masyarakat untuk bersabar menunggu hasil perhitungan KPU hingga final.

0 Response to "Prabowo Klaim Kemenangan Sepihak, Begini Bukti Mengejutkan yang Disampaikan KPU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel