Iklan

Kekayaan Sadam Husein yang Berlimpah Ini Akhirnya Terkuak

Di kawasan Timur Tengah, Irak adalah negara yang tergolong kaya. Deposit minyak bumi yang ada di oerut bumi Irak menempati urutan kelima terbanyak di dunia, atau ekivalen 7% dari total cadangan minyak dunia. Selama 24 tahun menjadi penguasa Irak, berapa jumlah kekayaan Saddam?

Referensi pihak ketiga
Seusai jatuhnya rezim Saddam Hussein, tak lama setelah pasukan koalisi yang dipimpin Amerika Serikat memasuki kota Baghdad, Pemerintah negeri paman Sam mengumumkan temuannya. Sejumlah USD 20 miliar uang tunai dan 90 ton emas batangan ditemukan di 24 istana Saddam di se-antero negeri.

Referensi pihak ketiga
Selain itu, juga ditemukan sejumlah perhiasan berupa jam tangan yang hampir seluruhnya berlapis emas murni. Juga ditemukan aneka senjata, mulai dari revolver hingga senapan mesin. Semuanya juga berlapis emas. Yang tak kalah menghebohkan adalah adanya singgasana, perabot rumah tangga dan peralatan kamar mandi yang juga terbuat dari emas.

Referensi pihak ketiga
Selama Saddam Hussein berkuasa di Irak, Pendapatan Domestik Bruto Irak mencapai USD 179,8 miliar. Jumlah uang tunai yang dimiliki sang Presiden, yang ditemukan di seluruh istananya, tentu saja mengejutkan banyak pihak. Jumlahnya sekitar 11 persen dari PDB Irak per tahun.

0 Response to "Kekayaan Sadam Husein yang Berlimpah Ini Akhirnya Terkuak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel