Iklan

Kali Ini Giliran Indra Sjafri yang Angkat Bicara Komentari Jokowi

Hanyatauaja.com - Bicara tentang persepakbolaan Indonesia tentu tidak akan pernah terlepas dari nama pelatih yang satu ini, ya, Indra Sjafri, pelatih yang sukses membawa Evan Dimas dkk menjuarai berbagai kompetisi dan menjadikan mereka bintang lapangan hijau saat ini.

Pelatih Timnas U-22 ini menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas apresiasi yang diberikan kepada para pemain. Indra mengatakan ada dua event perhelatan sepak bola yang akan diikuti yaitu, AFC dan Sea Games.

Kepada Jokowi, dia pun berkomitmen membawa skuat asuhannya. Timnas U-22 menjadi juara di AFC dan Sea Games. Menurut Indra, apabila anak asuhnya berhasil membawa pulang piala AFC, Indonesia berpeluang mengikuti Olimpiade 2020.

Dikutip dari Bolasport.com (01/03/2019), Sebelumnya, Jokowi bertemu dengan skuat Timnas U-22, yang menjadi juara Piala AFF U-22 2019. Jokowi memberikan bonus Rp 200 juta untuk para pemain Timnas U-22, yang telah memenangi AFF U-22 2019.

"Terakhir kemarin Menpora memberi bonus berapa? Masing-masing pemain Rp 65 juta. (Bonus) dari saya masing-masing 200 (juta), dah," kata Jokowi.

Saat bercengkerama, Jokowi dibikin kaget oleh Indra Sjafri saat dirinya mengetahui jika ini kali pertama sosok pelatih berprestasi tersebut diundang khusus ke Istana Negara.

Sebelum mengantarkan Gian Zola Nasrullah dan kawan-kawan menaiki podium Piala AFF U-22, pada 2013 Indra lebih dulu menjadi juru latih Timnas Indonesia U-19 yang menjadi kampiun Piala AFF U-19.

"Ini trofi kedua bagi saya, tapi ada perbedaan. Pada 2013, saya juara AFF, tapi tidak dipanggil (ke Istana). Sekarang dipanggil. Secara pribadi dan tim, saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Presiden," ujar Indra.

0 Response to "Kali Ini Giliran Indra Sjafri yang Angkat Bicara Komentari Jokowi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel