Iklan

Hal Ini Jauh Lebih Penting Dibanding Siapa Pemenang Pilpres 2019!

Hanyatauaja.com - Pilpres yang ditunggu-tunggu seluruh masyarakat Indonesia akhirnya tinggal beberapa hari saja datang waktunya. Ada pihak yang memang menuntut perubahan sejak beberapa tahun belakang, namun ada pula yang merasa telah cukup dengan keadaan saat ini, hal yang wajar terjadi di Indonesia sebagai negara demokrasi.

Pilihanmu di Pilpres 2019 ini memang sangat menentukan masa depan Indonesia 5 tahun kedepan, namun jangan sampai hak-mu untuk bersuara menjadikanmu sebagai seorang fanatik yang lebih mementingkan suara kelompok, golongan, atau bahkan dirimu sendiri.

Indonesia Police Watch (IPW) sudah menghimbau masyarakat akan manuver kelompok radikal dan eks teroris jelang dan pasca pemilu. Ya, hal yang jauh lebih penting dibanding siapa pemenang pilpres kali ini adalah keamanan Indonesia jelang dan pasca pemilu.

Bukan ingin menakuti, pilpres 2019 ini bukan hanya tentang Jokowi lawan Prabowo, namun lebih dari itu, pilpres 2019 melibatkan banyak hati masyarakat dari berbagai latar belakang ras, suku, budaya, agama dsb. sebagai negara yang telah lama menyatakan kemerdekaan diatas perbedaan, harusnya perdebatan antara siapa yang lebih baik dari siapa harus segera bergeser menjadi mampukah kita tetap menjadi Indonesia setelah pilpres 2019 usai?

Secara tidak sadar dengan label peduli nasib bangsa 5 tahun ke depan, kita sudah dipetakan menjadi dua kubu pokok yang diantara keduanya membawa idealisme masing-masing. Jangan sampai idealisme masing-masing ini membuat kita mengabaikan alasan mengapa para pahlawan dulu dengan susah payah melakukan sumpah pemuda pada 28 Oktober 1928.

Pada pilpres 2019 sudah barang tentu akan ada pihak yang kalah, namun bukan berarti kekalahan ini akan melandasi kita untuk melakukan tindakan sesuai keinginan dan kepentingan kita, dan justru mengganggu keamanan bangsa yang telah dipupuk dengan sangat sulitnya oleh para pahlawan kita dulu.


0 Response to "Hal Ini Jauh Lebih Penting Dibanding Siapa Pemenang Pilpres 2019!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel