Iklan

Akhirnya Misteri Para Tentara Terakota Berhasil Dipecahkan


Mistri Para Tentara Terakota Berhasil Dipecahkan
Referensi pihak ketiga
Sampai sekarang ada hipotesis bahwa Tiongkok kuno memiliki semacam teknik pelestarian teknologi tinggi, yang membuat patung Terakota mereka berada dalam kondisi yang sangat baik. Sekarang para ilmuwan berpikir mereka telah memecahkan misteri itu.

Tanah di sekitar senjata-senjata yang dikebumikan itu sebagian besar bertanggung jawab atas kondisinya yang baik.

Penelitian baru mengatakan jejak-jejak kromium ditemukan pada tombak, pedang, dan senjata lain yang tertinggal dari lapisan pelindung pernis yang diterapkan pada figur prajurit, dan tidak diterapkan pada senjata secara langsung.
PH basa sedang, ukuran partikel kecil dan kandungan organik rendah di tanah semuanya membantu menjaga pembusukan.

Referensi pihak ketiga
Tingkat timah yang tinggi dalam logam perunggu yang digunakan untuk senjata Tentara Terracotta juga membantu pelestarian, kata para peneliti.

"Kami menemukan kandungan kromium yang cukup besar di pernis" kata pemimpin peneliti Marcos Martinón-Torres, dari University of Cambridge di Inggris.

"Jejak kromium tertinggi yang ditemukan pada perunggu selalu pada bagian-bagian senjata yang berhubungan langsung dengan unsur organik yang sekarang sudah membusuk, seperti poros tombak dan gagang pedang yang terbuat dari kayu dan bambu, yang juga memiliki lapisan pernis."

Referensi pihak ketiga
Gagasan serupa telah diajukan sebelumnya dengan peneliti lain menunjukkan bahwa kaleng kecil pada senjata juga membantu melestarikannya.

Secara total, para peneliti di balik studi baru melihat 464 senjata perunggu berbeda dengan kandungan jumlah kromium.

Referensi pihak ketiga
Mereka juga melakukan pengukuran tanah di lokasi, mengusulkan untuk pertama kalinya bahwa tanah membantu menjaga bilahnya begitu tajam dan mengkilap.
Susunan tanah yang dianalisis oleh para peneliti sangat berbeda dengan tempat seperti Inggris, di mana persenjataan perunggu kuno kurang terawat.

0 Response to "Akhirnya Misteri Para Tentara Terakota Berhasil Dipecahkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel