Iklan

Warga Jepang Rayakan “White Day”, Apa Itu? Berikut Ulasannya


Hanyatauaja.com – White Day merupakan acara yang kerap kali diadakan di Negara kawasan Asia Timur, salah satunya Jepang. White Day ini dirayakan setiap tanggal 14 Maret sebulan sebelum Valentine Day.

White Day ini merupakan hari balasan dimana pada White Day para pria di 
Jepang akan memberikan balasan hadiah pada perempuan yang memberikan hadiah padanya saat hari Valentine. Perayaan White Day ini memang selalu berkaitan dengan Valentine Day.

Biasanya, laki-laki yang mendapatkan permen cokelat saat Valentine, akan memberikan perempuan cokelat putih, marshmallows, camilan, atau apapun yang berwarna putih. Beberapa pria memberikan hadiah berupa sapu tangan, perhiasan, bahkan lingerie (pakaian dalam untuk perempuan).

Dalam tradisi Jepang, angka “3” (“san” dalam Bahasa Jepang) kerap dimaknai dengan “aku cinta kamu”. Selain itu, angka ini juga memiliki makna spesial selama perayaan White Day.

Ada sebuah aturan tak tertulis bahwa seseorang harus melakukan Sanbaigaeshi (3倍返し), yang berarti orang tersebut harus memberikan hadiah balasan sebanyak tiga kali dari hadiah yang diterima saat Valentine.

Jadi jika seseorang mendapatkan hadiah mahal saat Valentine, maka sesuai tradisi tersebut, orang itu harus membalas dengan memberikan hadiah dengan harga tiga kali lipat lebih mahal daripada hadiah yang diterima.


0 Response to "Warga Jepang Rayakan “White Day”, Apa Itu? Berikut Ulasannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel