Iklan

Tak Disangka, Harga Bisa Kalajengking Mencapai 130 Juta/Mililiter

Hanyatauaja.com - Berbicara tentang cairan termahal, mungkin sebagian orang akan menganggap parfum sebagai sebagai cairan termahal karena banyak orang membutuhkan cairan wangi untuk menjaganya tetap percaya diri. Namun ternyata parfum sama sekali bukanlah cairan termahal.

Fakta mencengangkan justru datang dari serangga predator yang cukup ditakuti di muka bumi, yaitu kalajengking. Ya, bentuknya yang mengerikan dengan ekor macam jarum suntik ini memang terkenal buas jika terusik ketenangannya, banyak pula manusia yang tewas karena terkena bisa yang dikeluarkan dari ekor kalajengking.

Kalajengking sendiri menggunakan racunnya sebagai pertahanan terkuat yang ia miliki, sekaligus alat berburu yang mumpuni. Setidaknya ada 25 spesies kalajengking yang berbahaya bagi manusia.

Dibalik mengerikannya bentuk dan juga dampak dari sengatan kalajengking, ternyata harga bisa yang mampu membuat kita demam seharian mencapai harga yang begitu tinggi, bahkan dapat disejajarkan dengan emas.

Protein yang terdapat dalam racun kaljengking ini begitu efektif untuk mengurangi rasa sakit pada beberapa penyakit seperti multiple sclerosis (MS), penyakit radang usus, dan rheumatoid arthritis. 

Protein dalam racun kalajengking ini mengandung micro bio activity yang telah terbukti ribuan kali menghancurkan sel kanker.

Jika gampangnya kurs rupiah terhadap dollar adalah Rp13.000, maka harga satu tetes bisa kalajengking ini dapat mencapai Rp134 juta. Jika dihitung per liter maka harga bisa/racun kalajengking ini dapat mencapai  Rp133,9 milyar dan Rp507 milyar per galonnya.


0 Response to "Tak Disangka, Harga Bisa Kalajengking Mencapai 130 Juta/Mililiter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel