Iklan

Sebanyak Sepuluh Ribu Santri di Magetan Minta Pindah Pilih

Hanyatauaja.com - Setidaknya total sepuluh ribu santri yang terdiri dari 2.000 santriwati dan 8.000 santri  di Temboro Kabupaten Magetan, jawa Timur, pada kamis (14/2/2019) mengajukan diri pindah pilih ke KPUD Magetan.

Para santri ini tidak lain merupakan bakal bakal pemilih tetap yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang. Mereka merupakan santri yang berasal dari luar Magetan. Alasan jarak tempuh dan waktu pelaksanaan memang menjadi pertimbangan para santri memilih untuk menggunakan hak pilihnya di pondok.

Mereka dengan tertib mengantri untuk kemudian didata oleh para relawan KPUD Magetan. Santri-santri ini memang paham betul meskipun tempat tinggal mereka jauh, namun suara mereka menentukan masa depan bangsa ini, setidaknya untuk lima tahun kedepan.

Pemilu serentak pada 2019 ini memang terbilang unik dan berbeda dari pemilu-pemilu sebelumnya, pasalnya kali ini Pilpres akan dilaksanakan bersamaan dengan Pileg.

Kesadaran para santri di Magetan untuk menggunakan hak pilihnya ini tentu wajib kita teladani dan kita tiru, meskipun terhalang jarak dan waktu pelaksanaan, mereka tetap mau memilih pemimpin untuk lima tahun mendatang.

0 Response to "Sebanyak Sepuluh Ribu Santri di Magetan Minta Pindah Pilih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel