Iklan

Ribuan Da'i Se-Nusantara Akhirnya Deklarasikan Dukungannya untuk Paslon Ini



Hanyatauaja.com - Satu persatu ormas dan kelompok-kelompok tertentu mulai mendeklarasikan dukungan mereka baik untuk pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan pasangan Nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Terbaru Kini ribuan Dai yang tergabung dalam Ikatan Dai Nusantara (IDN) dan Ikhwanul Mubalighin (IM) Bogor Raya Mendeklarasikan dukungan mereka untuk pemenangan paslon 01 pada Kamis (7/3/2019) di Wisma Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

Alasan Ikatan Dai Nusantara ini mendukung Jokowi-Ma'ruf karena mereka menilai bahwa pasangan ini memiliki visi dan misi yang sama dengan menjaga keutungan NKRI, seperti yang dilansir dari laman Beritasatu.com (07/03/2019).

Ketua Umum IM KH Mujib Khudori mengatakan, memenangkan Jokowi-Ma’ruf menjadi harga mutlak. Karena mereka menganggap banyak isu-isu tidak sehat, fitnah dan hoax yang beredar ditengah masyarakat, yang bahkan sampai para ulamapun menjadi korban karenanya hanya karena berbeda dukungan.

 “Tak hanya Jokowi, ulama yang dianggap berbeda haluan seperti KMA, Quraish Shihab, Tuan Guru Bajang, dan ustaz Yusuf Mansur pun ikut difitnah. Isunya pun bermacam-macam. Kondisi ini sudah tidak sehat. Justru merusak sendi agama. Fitnah dan hoax itu kadang disampaikan melalui mimbar, termasuk khotbah Jumat,” kata Mujib Khudori dalam keterangan tertulisnya, seperti yang dikutip dari laman Kompas.com (08/03/2019).

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Ikatan Da'i Nusantara Thobroni Abdul Ghoni menegaskan ia dan kelompoknya akan mendukung penuh pasangan Jokowi-Ma’ruf dengan kesamaan visi untuk mewujudkan Indonesia yang harmonis.

“Kami bertekad untuk bersinergi, menghadirkan narasi keagamaan yang inklusif. Mengajak umat untuk mewujudkan kehidupan islami yang inklusif dalam bingkai ukhuwah wathaniyah (persaudaraan sebangsa),” pungkas Thobroni, seperti yang dikutip dari Kompas.com


0 Response to "Ribuan Da'i Se-Nusantara Akhirnya Deklarasikan Dukungannya untuk Paslon Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel