-->

Pertamina : Harga Pertamax dan BBM Lainnya Turun Sampai Rp 800 per liter

Hanyatauaja.com - Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero) Mas'ud Khamid menyebutkan ada empat jenis bahan bakar minyak atau BBM yang harganya diturunkan mulai pada hari ini, Ahad, 10 Februari 2019. Keempat BBM itu adalah Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Dex.

BBM-turun


Seperti dikutip dari siaran pers di situs resmi Pertamina, penurunan harga sejumlah BBM per Ahad, 10 Februari 2019 berlaku mulai tengah malam atau pukul 00.00 waktu setempat (WIT, WITA dan WIB). Besar penurunan harga BBM ini bervariasi sampai dengan Rp 800 per liter.

Langkah ini di antaranya merespons tren turunnya harga minyak mentah dunia dan penguatan rupiah terhadap dolar AS. Selain itu, perusahaan BUMN ini menurunkan harga BBM karena memperhatikan daya beli masyarakat.

Mas'ud menjelaskan, penurunan harga bervariasi untuk produk-produk BBM yang dijual Pertamina. Untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi atau Jabodetabek, berikut komposisi harga BBM non subsidi teranyar yang dirilis Pertamina:

1. Harga Pertamax Turbo turun dari Rp 12.000 menjadi Rp 11.200 per liter

2. Harga Pertamax turun dari Rp 10.200 menjadi Rp 9.850 per liter

3. Harga Dexlite turun dari Rp 10.300 menjadi Rp 10.200 per liter

4. Harga Dex turun dari Rp 11.750 menjadi Rp 11.700 per liter

Pertamina juga melakukan penyelerasan harga Premium (Jenis BBM Khusus Penugasan di wilayah Jawa, Madura, dan Bali) menjadi Rp 6.450 per liter sehingga sama dengan harga di luar Jawa, Madura, Bali. Selama ini harga BBM di beberapa wilayah berbeda karena adanya pemberlakuan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) yang berbeda untuk setiap wilayah.

Dengan adanya penyesuaian harga ini, diharapkan dapat meningkatkan loyalitas masyarakat yang sudah menjadi pelanggan produk Pertamina. Selain itu, penurunan harga menjadi upaya perusahaan untuk mengajak masyarakat menggunakan produk-produk BBM berkualitas.

0 Response to "Pertamina : Harga Pertamax dan BBM Lainnya Turun Sampai Rp 800 per liter"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel