Iklan

Imam Mahdi Versi Syiah Telah Muncul, Bukti Kiamat Segera Datang


Hanyatauaja.com - Imam Mahdi merupakan sosok Khalifah atau pemimpin di akhir zaman yang di ceritakan akan memerangi dajjal yang telah membawa kesesatan dan kehancuran di muka bumi. Imam Mahdi tidak sendirian dalam berjuang melawan dajjal, kelak ia akan berjuang bersama dengan nabi Isa a.s (Yesus).

 Imam Mahdi diceritakan berhasil mengalahkan dajjal dan merhasil mengangkat derajat Islam di dunia, dimana setelah itu kiamat akan terjadi.

Banyak yang mempertanyakan siapakah sosok Imam Mahdi dan darimana ia akan muncul.  Orang-orang Shiah, sebagaimana mayoritas penduduk Iran, percaya bahwa Imam Mahdi adalah pimpinan agama (Imam) mereka yang ke 12, yang telah menghilang secara ghaib pada tahun 869.

Isu tentang Imam Mahdi mulai menggema di Iran setelah pada bulan Juli 2010 lalu seorang ulama Iran mengatakan bahwa pemimpin spiritual Iran, Imam Khamenei telah bertemu secara pribadi dan rahasia dengan Imam Mahdi yang memberitahunya bahwa kedatangannya "telah dekat", yaitu sebelum kepemimpinan Khamenei berakhir.

Tumbangnya regim Mubarak juga dipandang sebagai salah satu tanda lain akan munculnya Imam besar Al-Mahdi.  serta kematian raja Saudi, Abdullah yang kemudian digantikan oleh Salman lewat berbagai keajabain yang mendorongnya menjadi seorang raja penerus Abdullah.

Iran bahkan dikabarkan telah membuat film tentang tanda-tanda kehancuran yang akan mendorong terjadinya kiamat beserta sosok Imam Mahdi yang akan membimbing mereka memerangi dajjal.

Film tersebut nampaknya hanya akan diputar di Iran saja, namun pada 2016 beredar video Imam Mahdi yang sedang berceramah di hadapan rakyat Iran  dengan menggunakan penutup muka berwarna putih.

Imam Mahdi versi Syiah bersama orang-orang Shihah ini akan terlebih dulu menghancurkan Arab. Hal itupun baru-baru ini mendapat respon dari pangeran Arab sendiri anak Raja Salman, Mohammed Bin Salman.

”Bagaimana Anda berdialog dengan ini (Iran)?," tanya Mohammed dalam wawancara yang telah diunggah di media sosial, sebagaimana dikutip Reuters, Rabu (3/5/2017).


”Logika (Iran) adalah bahwa Imam Mahdi akan datang dan mereka harus mempersiapkan lingkungan yang subur untuk kedatangan (Imam) Mahdi yang ditunggu dan mereka harus mengendalikan dunia Muslim,” lanjut Mohammed yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan Saudi.

Berikut video yang diunggah pada 2016 lalu.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel