Iklan

Habib Novel Siap Kerahkan Massa untuk Demo Bawaslu jika Hal Ini Tidak Terpenuhi

Hanyatauaja.com - Intrik demi intrik jelang pemilu makin gencar terjadi. Seteru baru yang mencuat adalah terkait pelaporan Ridwan Kamil oleh Habib Novel.

Sekjen Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi), Habib Novel Bamukmin mengaku pihaknya telah melaporkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ke Bawaslu terkait salam satu jari yang ia lakukan di acara PKB Jabar Festival di GOR Pajajaran, Kota Bandung, November 2018 lalu.

Tak hanya Ridwan, Korlabi juga melaporkan Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri dan sepuluh kepala daerah.

“Kami telah melaporkan ke Bawaslu tentang adanya temuan peristiwa pelanggaran hukum pemilu atau negative campaign yang dilakukan aparatur pejabat penyelenggara negara,” kata Habib Novel, seperti yang dilansir di cnnindonesia.com (11/01/19).

Habib Novel meminta Bawaslu menuruti kemauan Korlabi yakni segera menindaklanjuti laporan tersebut. Habib Novel pun mengaku siap mengerahkan jutaan massa untuk mendemo Bawaslu jika laporan itu mandek.

“Bakal kita demo dengan jutaan orang kalau laporan kami mandek,” tegas Habib Novel, seperti yang dilansir di rmol.co (11/01/19).

Habib Novel menilai Bawaslu tidak netral dalam menyikapi kepala daerah yang diduga melakukan pelanggaran kampanye.

“Buktinya saat memproses Anies Bawaslu bertindak dengan cepat dan tangkas,” lanjutnya, seperti yang dilansir di rmol.co (11/01/19).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel