-->

Golongan Darah Soekarno Ternyata Sama dengan Barack Obama

golongan-darah-presiden-soekarno-sama-dengan-obama

Hanyatauaja.com
- Baik Ir. Soekarno maupun Barack Obama merupakan sosok pemimpin yang begitu dicintai oleh rakyatnya. Namun, ternyata keduanya memiliki golongan darah yang sama. Golongan darah Soekarno adalah AB, sama dengan golongan darah Obama.

Dikutip dari buku You are Your Blood Type karya Toshikata Noni dan Alexander Besher, golongan Darah AB adalah golongan darah yang langka, dimana hanya sekitar 3,4% saja di dunia.

Golongan darah AB juga dianggap memiliki kemampuan memimpin yang baik, diplomatis, dan seorang organisatoris yang handal. Semua karakteristik ini memang dimiliki baik oleh Ir. Soekarno maupun Obama.

Selain Obama dan Soekarno, John F Kennedy yang juga merupakan mantan presiden juga memiliki golongan darah AB. Para peneliti di era ini memang menemukan bahwa ada keterkaitan perilaku dan sifat seseorang berdasarkan golongan darah yang mereka miliki.

Tentu akan sangat mustahil bagi Soekarno untuk memerdekakan Indonesia tanpa kemampuannya dalam memimpin dan berorganisasi, dan begitupun Obama, presiden yang begitu dicintai rakyat Amerika ini.

Selain pemimpin yang andal, keduanya juga merupakan diplomator yang jenius. Dimulai dari sosok Soekarno presiden pertama kita.

Kemampuan Ir. Soekarno dalam berpidato memang tidak dapat diragukan lagi, banyaknya hati rakyat yang tergerak untuk bersatu melawan penjajah adalah buktinya. Lalu, bagaimana dengan Obama?

Sebagai seorang kulit hitam tentu menjadi presiden di negara sebesar Amerika adalah sesuatu yang luar biasa dan tidak sembarangan orang dapat mampu melakukannya. Pidato Obama saat debat pilpres mampu menggetarkan hati rakyat Amerika bahwa mereka adalah negara serikat yang menghargai keberagaman.

Meski nampak sempurna, pemilik golongan darah AB juga dikenal sebagai seseorang dengan kepribadian ganda. Mereka dapat dengan cepat berubah mood. Selain itu banyak juga yang menganggap pemilik golongan darah AB sebagai alien karena sifat mereka yang aneh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel