Iklan

3 Langkah yang Diajarkan Steve Jobs dalam Menjalani Hidup

3 Langkah yang Diajarkan Steve Jobs dalam Menjalani Hidup

StartupCorner, Hanyatauaja.com - Saat ini Apple telah menjadi perusahaan  paling bernilai di Amerika Serikat. Kekayaan Apple diperkiraan bahkan dapat digunakan untuk membeli perusahaan-perusahaan besar di Silicon Valley lain, seperti Tesla, SpaceX, Netflix, dan bahkan Amazon.

Namun, sebelum Apple sejaya sekarang, perusahaan tersebut hanyalah perusahaan bertaraf startup yang dimulai di garasi oleh dua pemuda penuh semangat Steve Jobs dan Steve Wozniak.

Saat pertama memulai perusahaannya, Steve Jobs menargetkan dapat mengalahkan raja industri komputer, IBM. Namun, sekarang Apple tidak hanya mengalahkan IBM saja, namun meninggalkan IBM jauh-jauh. Pasalnya, produk Apple menjadi acuan bagi perusahaan-perusahaan saingannya.

Steve Jobs sendiri meninggal pada tahun 2011 lalu, dan mengankat Tim Cook sebagai CEO Apple menggantikan Jobs.

Kisah perjuangan Steve Jobs dalam membangun perusahaan yang berawal dari garasi menjadi perusahaan paling bernilai ini telah banyak ditulis dan difilmkan.

Lalu, bagaimana bisa Steve Jobs mempunyai determinasi yang sangat kuat itu


Berikut beberapa pelajaran yang dapat kita ambil dari Steve Jobs yang patut kita contoh.


1. Cintailah Pekerjaanmu (Love what you do). 


Ya, menurut Steve Jobs, memulai sebuah perusahaan adalah hal yang benar-benar sulit dan melelahkan, kecuali kamu mencintai apa yang sedang kamu kerjakaan dalam merintis perusahaanmu.

2. Berpikirlah secara berbeda (Think Different). 

Saat kuliah, Steve Jobs telah terbiasa berperilaku berbeda dari mahasiswa lain. Saat kuliah Jobs tidak menggunakan sepatu, melainkan telanjang kaki kemanapun ia melangkah. Baginya, menjadi berbeda bukanlah sebuah penyakit atau masalah. 'Think Different' sendiri menjadi semboyan Apple dan Steve Jobs.

3. Lakukanlah apa yang kamu kerjakan dengan benar (Get it Right). 

Banyak perusahaan yang meniru apa yang Apple lakukan pada produknya. Menurut majalah Times, "Apple memang bukan pihak pertama yang masuk industri, namun merekalah yang terbaik". Steve Jobs selalu menuntun sesuatu yang sempurna pada setiap produk yang Apple produksi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel