Iklan

Sebelum Terbang ke Mars, Elon Musk Hanya Habiskan 1$ Perhari


Hanyatauaja.com - SpaceX berhasil mencetak sejarah dengan keberhasilannya menerbangkan salah satu roketnya ke planet Mars. Keberhasilan SpaceX ini tentu tidak terlepas dari peran si jenius Elon Musk yang dikenal sebagai IronMan di dunia nyata.

SpaceX sendiri bukanlah satu-satunya perusahaan yang dipimpin Elon Musk. Elon juga memimpin satu perusahaan brilian lain, yaitu Tesla, perusahaan yang bergerak di pembuatan mobil listrik.

Dibalik keberhasilannya, Elon Musk juga sempat beberapa kali melakukan kesalahan dengan menyebabkan kerugian bertriliun banyaknya. Sebelum benar-benar berhasil dengan SpaceX, Elon Musk sempat gagal menerbangkan roketnya, kesalahan fatal yang menimbulkan kerugian begitu banyak.


Jika bukan Elon, tentu akan memilih berhenti dan menganggap bahwa hal itu memang sulit. Namun, Elon mencobanya lagi, membuat roket lagi yang akhirnya berhasil menuju Mars.

Sifat Elon yang kuat ini memang sudah ditempa sedari ia masih kecil. Elon Musk mengaku bahwa ia adalah korban bullying di sekolah, namun bukannya minder karena di bully, Elon Musk kecil justru berhasil memuat video game pertamanya saat umur 12 tahun.

Berlanjut ke masa kuliah, Elon Musk bahkan hanya menghabiskan uang 1$ perhari. Biaya hidup yang nampak mustahil bisa cukup untuk hidup satu hari.

Mungkin karena sudah terbiasa dan akrab dengan masalahlah yang menyebabkan ia menjadi Iron Man di dunia nyata.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel